Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Back to Universal Studios Singapore

Time flies, bulan November sudah mau selesai. Sebentar lagi masuk penghujung tahun. OMG! tahun 2019 sudah di depan mata. Seperti biasa bulan Desember anak-anak libur panjang dan waktunya liburan keluarga. “Universal Studios Singapore!” ya, itu yang tercetus spontan keluar dari mulut anak keduaku waktu ditanya mau liburan kemana. “What? Kan sudah pernah mas..” aku memandangnya heran.

“Ada wahana yang belum sempat kita coba waktu itu bun, lagipula sudah lama, aku sudah lupa” lanjutnya. Seperti biasa kakak perempuannya cuma diam nyimak senyum-senyum. Ya kakak biasanya terserah mau kemana hayuks aja sama seperti ayahnya.

Universal Studios Singapore

Liburan ke USS beberapa tahun lalu

Rencana Liburan Akhir Tahun

Kami ke Universal Studios beberapa tahun lalu. Musim liburan, hampir tiap wahana antrian panjang mengular sehingga seharian bermain disana memang rasanya kurang. Teringat saat itu sudah mengantri panjang di wahana air Jurassic Park, dan ada pemberitahuan masih sekitar satu jam lagi. Akhirnya kami mengurungkan niat, lalu keluar antrian.

Antrian akan bertambah lama jika banyak yang memegang tiket VIP, dan mendapat jalur khusus. Kami juga baru tahu, tapi sudah terlanjur pegang tiket regular. Kali ini mungkin kita mau coba pakai tiket VIP. Biar lebih cepat nggak pake antri panjang.

So.. finally, sepakat kita akan balik lagi tahun ini. Mencoba berbagai wahana baru, juga beberapa wahana yang belum sempat kami nikmati waktu dulu. Terlebih lagi dulu kakak dan mas masih kecil. Sekarang mereka ingin mengulang keseruan menjelajah dan berpetualang di Universal Studios Singapore.

Madagascar Universal Studios Singapore

Madagascar Adventure

 

Perjalanan dengan Infant

Perjalanan kali ini agak berbeda dari biasanya, karena kami membawa bayi usia 15 bulan. Ini merupakan perjalanan pertama terjauh untuk anak ketigaku. Aku belum pernah membawanya bepergian keluar negeri. Akte kelahiran yang lama baru kelar menunda pembuatan paspor. Pembuatan akte kelahiran my baby kali ini agak ribet karena surat keterangan lahir yang berbeda kota dan ada beberapa perubahan peraturan. Membuat harus bolak-balik dan makan waktu cukup lama.

Alhamdulillah setelah sekian bulan akte selesai *pfiuhh lap jidat, akte kelahiran itu bisa menjadi syarat utama kelengkapan pembuatan paspor. Untuk kamu-kamu yang pingin ke Universal Studios Singapore atau Negara manapun tapi belum punya paspor, buruan diurus kelengkapan pembuatan paspor ya. Tidak bisa mendadak, karena saat ini membuat paspor tidak boleh langsung datang ke kantor imigrasi. Harus daftar online dulu dan menunggu jadwal yang tersedia. Syukur kalau kalian beruntung dapat jadwal, cepat hitungan hari, tapi biasanya, musim liburan begini minimal sebulan dua bulan waiting list.

Dengan adanya bayi.. atau boleh dibilang toddler nich, karena my baby Zaa sudah mulai bisa jalan di usia 11 bulan. Hmm.. terbayang kan repotnya kalau kita nggak persiapan seperti waktu pertama kali dulu.

Duluu.. dapat tiket murah ke Singapore langsung aja berangkat tanpa banyak persiapan. Kalau sekarang, aku nggak mau seperti itu lagi, secara bawa baby Zaa yang aktif banget. Semua akomodasi disana sudah harus disiapkan dari sini. Bahkan tiket masuk Universal Studios Singapore sudah bisa dibeli dari Jakarta sini.

 

Persiapan ke Universal Studios Singapore plus Hunting Ticket

Aku ini termasuk emak rempong. Kalau pergi bawa bayi, walau cuma ngeMall, segala “perabotan lenong” dibawa. Kebayang kan gimana pergi jauh dengan pesawat. Banyak yang harus dipersiapkan.

Untuk meringankan beban pikiran #eh, beban bawaan maksudnya, untungnya my babyZaa sudah punya mini capsule stroller. Ringkes praktis tinggal lipat jadi imut bisa masuk tas. BabyZaa sudah nggak pake stroller bayi lagi yang besar dan lumayan berat.


My BabyZaa dengan stroller mini capsule yang ringkes,
sudah siap-siap mau berangkat haha 🙂


Karena babyZaa termasuk super duper aktif, aku juga perlu bawa beberapa mainan kesayangannya supaya dia bisa cukup tenang diperjalanan. Jadi, emak rempong jangan lagi dibebani dengan kerepotan urusan akomodasi yang gak lancar.

Semua harus sudah siap dari Jakarta sini, ticket pesawat yang punya fasilitas online check in atau city check in, booking hotel yang nyaman dan murah. Kali ini rencananya stay di Singapore selama 5 hari. Dulu 3 hari nggak cukup sodara-sodara!. Juga tiket masuk Universal Studios juga maunya sih sudah beli dari sini, biar gak kelamaan antri disana yang potensi bikin bayi rewel.

Berangkat sekeluarga berlima dengan satu infant cukup lumayan menguras kantong. Jadilah aku berburu travel agent dong biar sesuai, pas dengan budget yang kami siapkan. Berburu dari rumah aja sih, hari gini aku nggak punya waktu banyak untuk wara-wiri, pesan online lebih oke buatku.

Beberapa aplikasi olshop dan travel online ada di smartphone. Klik sana-sini, tetap yang paling sering dipake ya Traveloka. Karena menurutku ini yang paling lengkap, murah dan bayarnya juga mudah. Trus gampang banget, navigasi dan interface-nya user friendly, dan yang paling utama buatku tampilannya nyaman dimata.

Ada aplikasi olshop yang warnanya bikin mataku sakit. Sebagai pemakai kacamata silinder, minus, plus, lengkap deh kaca progresif, aku rada sensi sama tampilan situs atau aplikasi yang ngejreng gak karuan hehe.. aneh yak. Tapi yaa that’s me.

 

Order Ticket Secara Online

Okey, ayah sudah dapat jadwal cuti yang pas sama jadwal libur anak-anak. Saatnya pesan ticket. Yang perlu disiapin paling utama ya tiket pesawat, booking hotel, dan tiket masuk Universal Studios Singapore. Semua aku lakuin one stop shopping di Traveloka. Bayarnya juga gampang, pakai online juga, transfer dari internet banking. Semua dilakukan hanya dari meja kerjaku di rumah.

Pesan tiket Universal Studios Singapore

Pesan tiket Universal Studios Singapore online dari Traveloka pakai ipad

Buatku, semua kenyamanan dan kemudahan ini “gue bangettts” karena emang minggu ini kerjaan lagi banyak banget. Mengawal sebuah perusahaan start up cukup menguras waktu, sehingga nggak sempat mau pergi-pergi ke travel agent. Cukup dari laptop di meja kerja atau bahkan smartphone kalo lagi di jalan, aku bisa pesan tiket, booking hotel bahkan pesan tiket masuk Universal Studios sekalian.

Udahlah ya capek-capek bandingin harga sana sini, tetap ini yang paling lengkap bisa memenuhi semua kebutuhan perjalananku. Kamu juga bisa deh cobain gampangnya pesen tiket di Traveloka. Kamu bisa bayar dengan banyak cara mudah, mau bayar langsung dengan credit/debit card, transfer online atau dari atm, bahkan bisa juga di minimarket deket rumah. Thanks God!

2 Comments

Add a Comment