Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Artificial Intelligence OPPO F7 pemindaian wajah 296 titik

Masih berkejaran dengan teknologi? teteeup lah ya. Apalagi mau lebaran gini, biasanya sebagian duit THR akan dialokasikan untuk mengganti gadget lama dengan yang baru. Saatnya baju baru, sepatu baru, dan handphone baru.

Kalau saya pribadi siy kadang membeli yang terbaru itu bukan sekedar lifestyle, tetapi untuk mengetahui feature apa yang muncul terkini dan bagaimana manfaatnya. Yaa biar terpelihara dari serangan penyakit gaptek juga siy.

Kita harus akui kompetisi di dunia smartphone memang semakin ketat ya. Berbagai vendor smartphone terus berlomba-lomba untuk membuat inovasi agar bisa merebut perhatian para pengguna. Nah, jika biasanya aspek OS, baterai, memori, kamera dan layar menjadi yang selalu diunggulkan, sekarang aspek teknologi juga bisa jadi jawaranya smartphone, lho.

Sekarang buka smartphone aja tinggal nunjukkin wajah ke layar

Pada April lalu, perhatian saya sebagai pecinta gadget tertuju pada smartphone keluaran terbaru yaitu OPPO F7. Smartphone ini berhasil mencuri perhatin saya lewat keunggulan teknologinya yang bernama Artificial Intelligence. Sebagai pengembara ilmu, kepo dong saya, apa siy Artificial Intelligence itu.

Jadi, Artificial Intelligence ini ternyata dikembangkan dan digunakan OPPO untuk smartphone terbarunya. Suatu teknologi yang bisa mempelajari dan mengenali penggunanya hingga pada kebiasaan saat menggunakan perangkat OPPO F7. Gimana bisa?

Artificial Intelligence OPPO F7 pemindaian wajah 296 titik

layar Super Full Screen 6.23 inchi

Artificial Intelligence OPPO F7 pemindaian wajah 296 titik

Teknologi Artificial Intelligence di OPPO F7 dibekali dengan titik pemindaian wajah sebanyak 296 titik. Hal inilah yang kemudian membuat Artificial Intelligence bisa mempelajari setiap bagian unik dari wajah baik dari segi struktur maupun bentuk. Misalnya saja ketika menggunakan kamera untuk selfie, perangkat bisa mendeteksi perbedaan wajah dari warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin seseorang yang menjadi subjek foto.

Saat menghasilkan foto pun, Artificial Intelligence bisa membuat penyesuaian fitur percantik wajah yang berbeda kepada tiap-tiap personal subjek foto. Jika saya yang ketika selfie pakai OPPO F7 lebih suka pakai beautify di angka 1, lain waktu saya berfoto selfie lagi, secara otomatis A.I Beauty akan menghasilkan foto sama dengan kebiasaan penggunaan beautify saya.  Saya jadi bisa tampil lebih cantik dari yang lainnya, hehe. Truss.. A.I Beauty jika diaplikasikan pada wanita dan pria juga akan berbeda efeknya, nggak lebay. Ini pun bermanfaat pula saat group selfie guys.

Camera selfie OPPO F7

Beginilah jernihnya hasil selfi camera OPPO F7.

Selain itu, Artificial Intelligence di OPPO F7 ini juga mendukung untuk fungsi manajemen sistem smartphone dan juga manajemen daya yang disebut A.I Battery Management.  Hal ini bisa ngebantu banget untuk multitasking dan memberikan pengaturan daya yang membuat baterai jadi tahan lama.

Udah teknologinya canggih, hal lain yang buat saya tertegun sama smartphone ini juga dikarenakan kameranya berukuran 25mp dan layar Super Full Screen 6.23 inchi. RAM-nya pun leluasa yaitu 4GB, desain casingnya juga bagus, dan pastinya udah pakai ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

OPPO F7 Black Diamond

Suka banget sama OPPO F7 Black Diamond ini. Sesuai seleraku, Elegan.

Harga yang ditawarkan pun sangat reasonable. *Sambil ngitung jatah THR hehe… Nggak mahal juga siy menurutku untuk kemampuan segambreng gitu. Naah, berkat keunggulan-keunggulan itu semua tadi, saya pikir sangat masuk akal ya kalau smartphone ini bisa membuat banyak orang tertarik selain diriku.

Kuy.. yang mau lebaranan pakai gadget baru, di acara kumpul-kumpul silaturahmi, diabadikan sama smartphone canggih. Nggak perlu bawa kamera “serius” yang berat, cukup dengan smartphone OPPO F7 kita bisa selfie sama keluarga besar dengan hasil yang sangat memuaskan.

 

Add a Comment