Untung Ada Genflix

Untung ada genflix

Untung Ada Genflix

“Bun..langganan Orange TV dong”, anakku laki semata wayang berkata sambil mendekatiku.
“Kenapa mas, kita kan sudah berlangganan TV kabel yang lain”,  ucapku.
“Iya tapi nggak ada BeIN Sport, aku mau nonton Arsenal”,  lanjutnya.
“Oh begitu…, tapi kakak, ayah dan bunda kan perlu channel-channel lainnya juga. Masa harus berlangganan dua tv kabel”,  jawabku yang membuat dia terdiam dan berjalan kembali menuju kamarnya.

Itu percakapan beberapa waktu lalu dengan putraku yang fans berat Arsenal. Anakku ini hobby sekali bermain bola dan futsal. Apabila ada pertandingan Liga Eropa, Liga Inggris, Liga Champion dan liga-liga lainnya yang aku juga nggak ngeh.., selalu dia bela-belain nonton walau itu jam 2 malam. Padahal besoknya sekolah. Tetapi alhamdulillah my little boy ini tidak pernah sampai bolos sekolah SMA-nya karena nonton bola.

Ketika Arsenal rencana datang ke Indonesia, beberapa bulan sebelumnya sudah mengajukan “proposal” ke ayah untuk bisa dapat tiket. Kebetulan perusahaan tempat suamiku bekerja menjadi sponsor, dan kebagian jatah tiket gratis. Waah..senangnya anakku, dengan sangat bersemangat dia bisa nonton dari dekat club jagoannya bertanding di Senayan.

Nonton Arsenal di Senayan

Kegembiraan Dihar Nonton Arsenal

Sesekali, ketika ada acara Nobar, pasti dia merengek mengajak ayahnya ikutan nobar. Lalu dia menyebutkan sebuah cafe yang sering mengadakan nobar dengan menayangkan pertandingan sepak bola dari Orange TV. Jika sempat, ayahnya menemani pergi Nobar. Pernah ayahnya berkata kepadaku bahwa merasa amazing dengan gairah anak lelakinya ini, ketika seusia Dihar Raja, remaja SMA, dia tidak sefanatik anaknya ini nonton bola dan tidak begitu mengidolakan salah satu club seperti Dihar yang begitu ngefans dengan Arsenal.

Pucuk dicinta ulam tiba. Sebagai blogger ternyata aku terpilih untuk memenuhi undangan Orange TV dalam rangka peluncuran Genflix. Senang banget, dari sekian banyak blogger, aku termasuk yang beruntung bersama 15 orang peserta lainnya bisa menikmati lunch di papajack sambil ngobrol santai mengenal lebih jauh tentang Genflix. Karena aku sendiri belum begitu paham, apa sih program Genflix itu. Apakah bisa memenuhi keinginan anakku yang penggemar berat Bola dan BeIN Sport.

Genflix

Mbak Lusia, Content Manager dari Genflix menjelaskan informasi tentang tayangan Genflix

Di kesempatan kali ini, aku bisa berkenalan dengan Team kreatif di belakang layar Genflix, ada mbak Lusia – Content Manager, ada mas Putra sebagai PR dari Genflix, mbak Sylvie dan mbak Ani dari bagian Marketing Product  yang bersedia memberikan segala informasi yang kubutuhkan.

Apa sih Genflix itu?

[alert-note]Genflix adalah layanan Live Streaming Video berbayar. Program genflix bisa dinikmati dengan mengakses website www.genflix.co.id dan juga bisa melalui smartphone atau tablet dengan menginstall aplikasi Android ataupun iOS.[/alert-note]

Pada awalnya Genflix sendiri merupakan aplikasi yang dibuat untuk menonton acara Sepak Bola terlengkap. Seperti tayangan BeIN 1, BeIN 2, BeIN 3 yang berisikan Big Match dan Super Big Match. Tapi lalu berkembang dengan tambahan banyak tayangan Top Series, BlockBuster bahkan yang terbaru, kita sudah bisa menikmati National Geographic Channel di Genflix.

Blogger Pencinta Bola

Senyum hangat semangat Blogger Pencinta Bola

Dengan 4 channel linier olah raga, Genflix menyediakan tayangan olahraga terlengkap, dimulai dari Barclays Premier League, Liga Serie A Italia, League 1 Perancis,  FIFA World cup Qualifier South America & Europe, MLS, Bundes League, FA Cup, ATP Tennis 250, Baseball World Classic, Italy Volley League, RBS Six Nations Rugby, Aviva Premiership, dan lainnya. Semua tayangan  bisa ditonton selama 24 jam tiap hari.

Program Tayangan Genflix

Mendengar tentang “Live Streaming” yang terpikir dibenakku adalah bagaimana dengan koneksinya? Provider apa yang bisa? dan satu yang pastinya paling sering dipikir sama ibu-ibu.. yaa.. pasti tau kan jawabannya = biaya 😀

Ternyataaa.. semua provider mendukung layanan ini. Dan nggak mahal. Sebagai contoh, pertandingan sepak bola berdurasi 90 menit hanya membutuhkan kuota kurang lebih hanya 200 mb. Yang penting anda terkoneksi dengan internet. Seperti dijelaskan oleh mas Putra dan mbak Lusia, bahwa kita bisa mengakses genflix dan nonton film kesukaan atau nonton pertandingan bola dimanapun. Mau di mobil sambil bermacet ria, atau di tempat lainnya menggunakan smartphone ataupun tablet. Cucok kan.. untuk anakku, tidak perlu rebutan chanel TV di rumah. Dia bisa menyaksikan pertandingan bola melalui ipad ataupun laptopnya.

 

Mas Putra menjelaskan bahwa untuk penggunaan paket data tidak usah khawatir, genflix sendiri disupport oleh provider telco manapun. Begitu juga kalau sedang berada di publik area, ada wi-fi gratis, tinggal konek ke wi-fi, klik aplikasi genflix, anda bisa langsung nonton.

Metode pembayaran berlangganan bisa melalui operator langganan anda, dan dalam waktu dekat genflix akan mengadakan banyak paket berlangganan yang bisa menjadi pilihan. Contohnya dengan Smartfren, ada paket MY SMARTPLAN, dengan Rp.100.000 kita sudah bisa menikmati tayangan genflix selama 100 hari. Kerjasama dengan operator lain juga dilakukan. Untuk Speedy, anda otomatis mendapatkan paket layanan Genflix tanpa perlu registrasi.

telkomsel genflix
Saat ini tayangan yang tersedia dalam format Standard Definition, dan mengusung Adaptive Streaming Technology, yang secara otomatis menyesuaikan kualitas tayangan dengan kualitas jaringan akses yang dipergunakan. Kali ini kami diberikan free akses selama 7 hari untuk mencoba kualitas layanan aplikasi genflix. Woww.. anakku pasti senang sekali.

Oh ya.. gimana kalau kita nggak sempat nonton pertandingan kesayangan karena sedang ada acara lain? Bisakah direkam? Ternyata bisa lho.. mulai Desember ini akan meluncur fasilitas Video on Demand. Kita bisa membeli dan mendowload akses tayangan untuk diputar disaat yang kita inginkan. Ini adalah download legal, sehingga waktunya terbatas sesuai dengan pilihan. Artinya, apabila kita membeli untuk download selama 3 hari, ya kita hanya akan mendapat hak tayang selama itu saja, setelah lewat 3 hari tentu sudah tidak bisa diakses.

Untuk para pencinta bola termasuk anakku, keberadaan Genflix ini sungguh merupakan angin segar yang memberi kemudahan. Seluruh pertandingan sepak bola bisa ditonton dengan mulus, tanpa buffering,  tanpa rasa was-was menonton video ilegal/bajakan yang rentan disusupi virus.

 

Acara Genflix di PapaJack

Obrolan siang yang makin menghangat

Wah.. hari bertambah siang dengan tidak terasa. Suasana di Cafe tambah hangat dengan berbagai informasi terkini mengenai Genflix dari Orange TV. Saatnya mencoba bersama keluarga di rumah, dan bersama teman-teman sambil Hangout.

Genflix hadir membantu memenuhi keinginan anakku bisa menonton Arsenal kapanpun tanpa aku harus keluar lebih banyak biaya, aku jadi tidak perlu untuk memasang dua operator TV kabel sekaligus. Cukup mendownload aplikasi secara gratis di Playstore Android atau di Application Store iOS. Lalu memilih paket-paket sesuai dengan yang kami butuhkan.

Mengenai cara registrasi, log-in dan lainnya, juga bagaimana kualitas tayangan pada Genflix, terutama untuk Live TV, nantikan ceritaku di artikel selanjutnya ya.

Peserta acara Blogger & Genflix

Sebagian Peserta Blogger ngobrol santai dengan Genflix

 

 

10 Comments

Add a Comment