Tips Memilih Online Shop Indonesia Murah dan Terpercaya

Tips untuk memilih online shop Indonesia murah dan terpercaya pasti sangat dibutuhkan oleh Anda yang memiliki sedikit waktu, namun membutuhkan berbagai macam barang yang harus dibeli. Pilihan belanja online menjadi suatu keputusan yang paling praktis ditengah keterbatasan waktu.

Banyaknya Online Shop yang ada saat ini menjadi salah satu alternatif bagus untuk berbelanja. Tetapi kadang membuat kita bingung untuk memilih, online shop mana yang tidak hanya murah tapi juga terpercaya. Oleh karena itu simak yukss.. tips berikut ini, supaya kita bisa lebih selektif dalam memilih tempat berbelanja.

Tips Memilih Online Shop Indonesia Murah dan Terpercaya
Designed by Freepik

  1. Memiliki Domain Berbayar

Memiliki domain berbayar adalah salah satu dasar pemilihan online shop yang akan kita pilih untuk berbelanja Online. Alasannya tentu karena mereka memang berniat untuk menjadikan website untuk tujuan membuat toko online. Mereka menyiapkan budget khusus sebagai modal untuk membangun website termasuk untuk mengelolanya. Dengan begitu akan selalu ada barang baru yang dijual begitupun up date stock barang yang tersedia. Salah satu pertanda bahwa sebuah online shop memang dikelola dengan baik.

Jika Anda ingin berbelanja di online shop yang menggunakan subdomain yang biasanya tidak berbayar atau gratis maka pastikan Anda sudah mengenal pemilik atau pengelolanya. Setidaknya pernah berbelanja 1 kali dengan hasil yang memuaskan pada online shop tersebut. Dengan begitu, Anda tetap bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah dengan kualitas baik dari penjual yang memang terpercaya.

2. Mudah untuk Dihubungi

Tips berikutnya yaitu memilih Online shop yang mudah dihubungi. Aksesnya minimal bisa melalui telepon, SMS, BBM, E-mai, chat, dll. Kemudahan untuk dihubungi memastikan bahwa online shop tersebut memang berusaha untuk memberikan pelayanan terbaiknya. Ini memberi kemudahan akses pada kita sebagai konsumen. Baik untuk bertanya atau bahkan komplen jika ternyata kita mengalami kesulitan dalam melakukan transaksi atau berkaitan dengan pelayanan pasca penjualan.

Untuk poin ini, pastikan Anda menjadi pembeli cerdas dengan membaca secara detil dan teliti sebelum bertransaksi. Pastikan barang yang Anda cari, cara bertransaksi, tipe, warna, dll sebelum mentransfer. Hal ini penting untuk memastikan bahwa Anda sudah mengikuti semua petunjuk dan prosedur yang telah diberikan online shop tersebut. Sehingga hanya bertanya untuk hal-hal yang memang penting atau memang belum dijelaskan saja.

3. Memiliki Prosedur Berbelanja yang Jelas

Tips berikutnya untuk memilih online shop Indonesia murah dan terpercaya yaitu memilih online shop yang memiliki prosedur berbelanja yang jelas. Dengan begitu kita mudah untuk melakukan transaksi tanpa ada kesalahan atau kesulitan dalam proses transaksi pembelian di online shop tersebut. Dengan informasi prosedur yang benar memudahkan kita untuk melakukan transaksi. Ini akan mempercepat waktu transaksi sekaligus memberikan rasa aman pada kita selaku konsumen.

Alasannya tentu karena kita melakukan transaksi sesuai dengan petunjuk yang sudah dijelaskan dalam cara transaksi. Kadangkala website yang menggunakan gadget yang lebih komplit malah justru menyulitkan konsumen karena teknis yang sulit dalam bertransaksi. Ini membuat konsumen menjadi enggan untuk melakukan pembelian di situs onlone shop tersebut. Akhirnya konsumen mencari website lain yang lebih sederhana dan mudah.

4. Memiliki Track Record yang Bagus

Untuk suatu barang yang dijual dengan harga murah tentu akan membuat timbul pertanyaan. Barangnya sesuai atau tidak, asli atau bukan, baru atas second, dll. Pastikan Anda mendapat barang yang sesuai dengan harganya. Jangan sampai mendapat harga murah karena memang barangnya tidak sesuai dengan yang asli atau yang diinginkan. Hal ini bisa Anda lihat dari track record online shop tersebut. Mulai dari testimoni dari pelanggan atau ulasan mengenai online shop Indonesia murah dan terpercaya melalui berbagai media.

Online shop yang murah dan terpercaya biasanya sering menjadi buah bibir, begitupun kebalikannya. Ini memudahkan kita untuk menyeleksi yang mana online shop yang murah dan terpercaya mana yang tidak. Tentunya dengan melihat testimoni dan juga komplen dari mereka yang sudah pernah berbelanja di online shop tersebut.

5. Sistem Pembayaran Escrow System

Sistem pembayaran ini kini mulai banyak digunakan oleh berbagai online shop besar. Terutama mereka yang bertindak sebagai penyambung antara konsumen dan produsen. Tentunya dengan suplier yang lebih dari satu. Sistem pembayaran seperti ini menjamin sepenuhnya transaksi dilakukan dengan aman dan tentunya lebih mana lagi untuk kita sebagai konsumen.

Cara pembayaran ini melindungi kita jika barang yang kita pesan tidak sampai atau tidak sesuai dengan keinginan seperti yang dijelaskan pada detil produk maka barang bisa dikembalikan begitupun dengan uang yang sudah kita transfer. Oleh karena itu kita sebagai konsumen bisa lebih aman bertransaksi. Online shop Indonesia murah dan terpercaya ini menunjukan tanggung jawab penuh atas semua barang yang dijual melalui online shop nya. Sekalipun barang tersebut bukan miliknya sendiri.

Itulah beberapa tips untuk menemukan online shop Indonesia murah dan terpercaya. Semoga tips-tips tersebut dapat membantu Anda untuk tidak was-was lagi atau bahkan anti berbelanja online. Karena selain lebih efisien, berbelanja online juga memiliki banyak keuntungan lainnya dibandingkan berbelanja langsung.***

Add a Comment