Teh Oolong Sebagai Antioxidant

Seorang teman yang habis melancong ke negeri China membawakan satu kaleng teh Oolong. Sebagai seorang Tea Addict, girang dong dibawakan teh yang masih berbentuk daun. Konon kabarnya teh ini bisa membuat awet muda. Entah kabar burung dari mana, tapi yang pasti beberapa rekan lain yang sudah sering mengkonsumsi teh ini, memberi testimoni bahwa, sejumput teh Oolong dari China yang diseduh dapat membuat badan segar sepanjang hari. Selain itu manfaat teh oolong sebagai antioxidant terbaik.

Teh Oolong sebagai antioxidant

Temanku membeli teh ini langsung dari perkebunan di sana. Bisa dibilang teh menjadi home industri yang sangat banyak diproduksi oleh masyarakat China. Teh Oolong dibudidayakan dari tumbuhan teh Camellia sinensis dengan varietas sinensis. Terkenal sebagai jenis teh yang memiliki antioksidan terbaik tidak hanya di China, tetapi juga di Taiwan, bahkan Jepang. dan menjadi salah satu jenis teh favorit di kalangan penggemar teh mancanegara.

Oolong Tea diambil dari tiga pucuk daun teratas dan harus dipetik tepat waktu. Menjadi salah satu yang terfavorit di dunia, karena dikenal memiliki kualitas paling unggul. Ketika diseduh, minuman ini  memiliki citarasa nikmat dan segar serta manfaat yang terbaik. Kaya akan kandungan polifenol , Oolong Tea menyempurnakan  kerja enzim SOD (Super Oxide Dismutase) yang bisa menyingkirkan radikal bebas,  antioksidan-nya sangat tinggi. Selain itu memiliki kandungan bioaktif dalam setiap pucuk daun teh muda yang masih utuh.

Tea Addict

Saya biasanya menyeduh teh ini tanpa tea filter atau saringan teh. Saya biarkan daun-daun teh mengendap di dasar cangkir baru siap diminum selagi masih hangat. Kalau sesekali tertelan daunnya ya ngga masalah. Tetapi apakah anda tidak menyukai ada ampas dan ingin menyaringnya, itu sesuai selera masing-masing.

Tea BagSekarang banyak kok Teh Oolong disediakan dengan kemasan tea bag praktis tinggal celup. Banyak merek dari berbagai produsen bisa menjadi pilihan. Seiring dengan waktu, teh ini diproduksi dalam berbagai kemasan. Bahkan ada tersedia yang sudah jadi dalam botol atau kaleng, siap minum. Beberapa produsen besar dari Jepang dan Taiwan sudah mengekspor teh jenis ini. Teh yang dibawakan langsung dari negara asalnya memang maknyuss, tapi kalau mau beli lagi jauuuh dan mahal dong. Di Indonesia sudah mulai banyak kita temukan teh ini di supermarket besar. Ya beli disini aja deh.

Teh Oolong Sebagai Antioxidant

Beberapa manfaat sehat dari teh ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu. Berdasarkan pengalaman dikatkan bahwa teh ini sangat baik bagi kesehatan. Diantaranya yang saya rasakan langsung efeknya membuat tubuh dan pikiran jadi relax.

Selain itu ini beberapa manfaat dahsyatnya,

  • Membantu menghancurkan timbunan lemak dalam darah, tentunya jadi mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Membantu menurunkan kadar kolesterol.
  • Bisa Mencegah penuaan dini.
  • Dapat Memperlambat daya pertumbuhan sel kanker.
  • Melancarkan proses pencernaan.
  • Memiliki efek diuretik, membersihkan saluran kemih.

 

Oolong Tea for Healthy Life

Iced Tea

Teh itu kan minuman segala saat, segala musim dan segala cuaca, so mau diminum kapan saja tetap nikmat. Pagi hari saat sarapan atau nemenin ngemil di sore hari. Kalau cuaca dingin dan hujan seperti sekarang ini, secangkir teh hangat pasti nikmat. Sedang kan kalau udara lagi panas, segelas es teh menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia termasuk diriku. Iya apa iya… setuju kan ya 😉

Let’s make a cup of tea!

One Response

Add a Comment