Tea Filter for Tea Addict

Setelah susu dan kopi, yang juga menjadi minuman kegemaran adalah teh. Sejak kecil saya suka sekali minum teh. Pernah suatu hari mama saya bilang “jangan kebanyakan minum teh, nanti sakit ginjal”. Hmm.. pulang sekolah udara panas, teh dingin menjadi suatu penyegaran tiada tara. Tapi apakah mitos atau fakta bahwa teh menyebabkan sakit ginjal? nanti akan kita bahas ditulisan berikutnya ya. Yang pasti sampai saat ini saya masih keranjiangan teh, bisa dibilang Tea Addict. Sekarang saya mau bahas tentang hal lain daripada teh, bukan tentang penyakit, yaitu Tea Filter for Tea Addict

Teh Poci

Teh Poci teman hangout

Teh poci dengan gula batu. Hm.. itu minuman yang paling digemari ketika hangout bersama sahabat-sahabatku. Ditemani sepiring tempe mendoan hangat. Kedua menu itu jadi menu wajib kalau lagi ngumpul di bilangan Kalibata sana. Suatu hari, ketika jalan-jalan ke supermarket besar, anak perempuanku menemukan saringan teh berbentuk poci teh yang lucu sekali. Gadisku ini juga penggemar teh seperti ibunya dan memang sedang mencari saringan teh atau Tea Filter.

Tea Filter stainless

Saringan teh bulat dari stainless. Tea filter pertama yang kami miliki

Sebenarnya banyak sekali  beredar teh yang memakai tea bag dari kertas yang super praktis. Tinggal celup air panas, jadi deh. Tetapi memang rasanya lebih nikmat apabila kita menyeduh langsung daun-daun teh pilihan. Ritual minum teh yang biasa kami lakukan adalah begini : Masukan daun teh ke dalam poci tembikar, seduh dengan air mendidih, lalu tuang di cangkir berbahan tembikar juga, masukan gula batu tanpa diaduk. Biarkan gula batu mencair dengan sendirinya, lalu kita seruput pelan-pelan. Ritual minum teh banyak pula dilakukan di negara lain seperti China, Jepang dan Inggris. Masing-masing negara punya kebiasan berbeda dalam jamuan minum teh.

Kembali tentang tea filter tadi, apabila tidak memakai poci, kita biasa menyeduh teh dalam gelas besar. Teh diseduh menggunakan saringan tradisional dari kawat halus. Bentuknya bulat pada umumnya. Saringan bentuk poci seperti yang ditemukan kaka memang unik. Sayangnya belum bisa saya foto, karena sudah di packing, lagi siap-siap pindah rumah niy. Next time akan saya share fotonya.

Setelah Tea Filter for Tea Addict berbentuk poci tadi, kami jadi sering berburu tea filter lucu dan unik. Kesenangan baru yang menambah gairah minum teh. Ternyataa.. saya rada heboh norak-norak bergembira nemuin bermacam bentuk dan warna. Ternyata pulaa.. saringan teh sekarang ini tidak hanya terbuat dari kawat atau stainless saja, tetapi ada yang terbuat dari plastik tahan panas dan silikon. Bentuknyapun bermacam ragam. Ada bentuk hati, bentuk strawberry, sampai bentuk ekstrim seperti rumah dan kapal selam.

Berburu di dunia maya online shop juga tak kalah hebohnya. Banyak sekali bertebaran di online shop Tea Filter yang unik-unik dengan harga bersahabat. dari mulai sepuluh ribuan saja sampai seratus ribuan. C’mon guysss kita berburu tea filter..

*sumber foto  tokopedia dan koleksi pribadi

2 Comments

Add a Comment