RNB go to Indonesia Trackday Series Round 4

Yoi.. sudah siap-siap menemani anak laki semata wayang ikut balapan lagi untuk yang kedua kali di gelaran event Indonesia Trackday Series Round 4. Kali ini bukan hanya sebagai pengantar dan penonton tapi diberi “kehormatan” untuk menjadi Team/Crew 😀 .

siap-siap menemani anak laki semata wayang ikut balapan lagi untuk yang kedua kali di gelaran event Indonesia Trackday Series Round 4. Kali ini bukan hanya sebagai pengantar dan penonton tapi diberi "kehormatan" untuk menjadi Team/Crew :D

RNB go to Indonesia Trackday Series Round 4

Persiapan apa saja yang sudah dilakukan my little (big) boy Dihar Raja bersama Racing Division RNB ( Rider’s Ninja Bekasi ) ? Sama seperti sebelum-sebelumnya. Melakukan pengecekan kelayakan kendaraan, persiapan perlengkapan yang lebih ditingkatkan, maksudnyaa.. Dihar Raja membeli Jaket baru dan Celana balap yang lebih bagus 😀 hehe.

Mondy ketua geng Srigala - Motor Ninja

Dihar Raja pada ITS Round 3

Lumayaan..,  dia mempersiapkan perlengkapan ini tanpa meminta kepada orang tua. Sebagai remaja yang masih bersekolah alias siswa SMA, mendapatkan tambahan pemasukan itu sesuatu yang menyenangkan baginya. Untuk saya sebagai orang tua juga tentu ikut senang dan mendukung asalkan kegiatan itu positif. Hasil Dihar Raja dari mensupport program sinetron Anak Jalanan di RCTI cukup untuk membeli keperluan balapnya. Termasuk membeli ban motor baru dan service secara menyeluruh.

Dihar Raja Kawasaki Ninja RR Mono 250

Doakan event kali ini berjalan lancar ya temans 😀

Motor Dihar Raja yang dipakai Mondy ketua geng Srigala di Sinetron Anak Jalanan adalah Kawasaki Ninja RR Mono 250 berwarna hijau. Kali ini motor itu bersama pemiliknya Dihar Raja, dan Racing Division komunitas RNB akan mencicipi lagi aspal Sentul International Circuit. RNB go to Indonesia Trackday Series Round 4. Disinilah anak jalanan sesungguhnya berlaga, bukan di jalan raya dan meresahkan pengendara jalan raya lain khususnya dan masyarakat pada umumnya.

RNB go to Indonesia Trackday Series Round 4

Indonesia Trackday Series Round 4

NOW EVERYONE CAN RACE

Indonesia Trackday Series merupakan event motorsport di Indonesia yang diselenggarakan secara rutin. Ajang balap motor ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi biasa tetapi juga merupakan wadah edukasi untuk meningkatkan performa pembalap-pembalap muda supaya mendapatkan pengalaman bertarung di level balap regional ataupun nasional. Baca juga : Indonesia Trackday Series Round 3

Besok 8 November 2015 Acara Indonesia Trackday Series Round 4 akan dilaksanakan dengan dimulai Scrutineering pada pagi hari. Untuk yang sudah mengenal dunia balap istilah ini pasti tidak asing lagi. Tapi untuk yang masih awam mungkin ingin tahu apa itu scrutineering, adalah pemeriksaan teknik dan pembalap. Pemeriksaan terhadap diri pembalap peserta beserta motornya termasuk perlengkapan pendukung keselamatan.

Setelah scrutineering, dilakukan free practice sampai jam 10.45, lalu dilanjutkan dengan kualifikasi atau QTT. Balapan akan dimulai setelah kualifikasi, yaitu pada jam 12.50 sampai 16.55 WIB. Setelah itu sirkuit ditutup dan dilaksanakan pengumuman pemenang.

Penyerahan Trophy dan hadiah uang kejuaraan akan diserahkan langsung di sirkuit pada saat seremonial. Pengumuman pemenang balapan di setiap kategori kelas sesuai jadwal masing-masing.

Berminat untuk menyaksikan langsung acara Indonesia Trackday Series Round 4 ini? silakan besok langsung menuju Sentul International Circuit di Sentul, Bogor.

 

8 Comments

Add a Comment