RIDERS NINJA BEKASI RNB

Riders Ninja Bekasi RNB Makin EksisRiders Ninja Bekasi RNB Makin Eksis

Nggak bisa dipungkirin lagi niy, kalo Riders Ninja Bekasi RNB Makin Eksis, para Brader RNB emang makin eksis. Pasalnya nih, tadi siang, sticker RNB yang nempel di bagian belakang mobil nissan serena saya ngilang. Waduh, siapa yaa.. yang iseng ‘nyolong’ stiker. Pastinya bukan anggota RNB ya yang iseng “nyulik” stiker itu karena kalo warga RNB pastilah tahu gimana dapat sticker itu dan beli dimana. Tetapi orang ini mungkin yang pingin banget punya, tapi mungkin nggak tahu harus beli dimana #thinkpositive. Saya sendiri nggak ngeh, hilangnya dimana itu sticker, apakah ketika parkir somewhere. Kemarin masih ada nempel dengan erat di body mobil.

Cerita sana cerita sini ternyata banyak juga sticker para anggota RNB lainnya yang raib dari motornya. Mas, Mbak, adek, kakak, ncang-ncing.. yang mau sticker RNB beli aja yah di RNB, tinggal telpon atau add pin bb, murah cuma sepulu ribu, ceban doang.

Nah artinya.. RNB sudah makin dikenal dan makin eksis, sampai-sampai masyarakat ingin punya berbagai merchandise dari komunitas ini, juga ingin menjadi bagian dari club motor dari Bekasi ini. RNB makin ngeTop.

 

Sejarah Berdirinya RNB

Sebenarnya apa itu RNB? untuk yang mungkin belum ngeh, bisa saya jelaskan lagi bahwa RNB adalah singkatan dari Riders Ninja Bekasi. Sesuai namanya, Riders adalah Pengendara Motor Ninja yang berdomisili di wilayah Bekasi, Jawa Barat Indonesia.

Populasi pemilik motor Ninja di wilayah Bekasi ternyata cukup banyak. Ada dua orang diantaranya yang punya ide cemerlang dan menggagas berdirinya sebuah klub motor independen. Dialah Aa Hery dan Sulistina Sastra, SE. Tepatnya pada tanggal 27 Juli 2013, di Jatiasih, kedua founder ini resmi membentuk klub motor dengan nama RIDER’S NINJA BEKASI disingkat RNB.

 

Aa Hery RNB Riders Ninja Bekasi - Anak Jalanan

Aa Hery Founder RNB Riders Ninja Bekasi

 

 

Sastra RNB - Riders Ninja Bekasi - Anak Jalanan

Captain Sastra
Juga sebagai Founder RNB

 

Bang Hery dan Bang Sastra membentuk komunitas klub motor ini dengan suatu cita-cita dan tujuan yang sangat baik. Suatu keinginan sederhana bahwa kelak komunitas ini dapat menjadi wadah terbaik untuk tempat menyalurkan hobby positive bagi sesama pengguna Kawasaki Ninja. RNB juga diharapkan sebagai ajang berkumpul untuk mempererat tali silaturahim sesama anggotanya.

Bang Sastra yang saat ini biasa dipanggil captain, mengemban amanah menjadi ketua klub, mengepalai seluruh kegiatan RNB, sedangkan bang Hery yang lebih dikenal dengan Aa Hery bertugas sebagai Humas. RNB juga menggandeng beberapa senior yang berkompeten dibidangnya masing-masing untuk mengukuhkan komunitas ini. Ada pembina dari Pomal, bang Rudy, juga bang Denny Turuarima sebagai pembina dari Kopasus, juga suhu Bala dan Suhu Asri sebagai anggota Parlemen.

Anggota RNB yang semula beranggotakan 27 personil sekarang telah bertambah menjadi 87 anggota solid.

[alert-announce]Anda juga seorang pengendara Kawasaki Ninja di Wilayah Bekasi? Tertarik dengan komunitas RNB ini?
Bergabung yuk bersama RNB BROTHER
add PIN BB 5E4E49C0 / 2A39884A
HP : 085959505959 / 081382828608
LINE : aahery03[/alert-announce]

Kegiatan RNB

  • KOPDAR, Setelah resmi terbentuk, RNB selalu mengadakan kegiatan rutin Kopi Darat alias pertemuan rutin untuk bersilaturahmi,  yang dilaksanakan di Komsen (Jatiasih). Kopdar rutin biasanya dilakukan di Jumat malam selepas jam kerja, dengan pembahasan santai masalah umum.

Mondy Anak Jalanan - Kopdar RNB

  • TOURING, diagendakan untuk dilaksanakan setiap  3 bulan sekali. Touring mengambil lokasi tujuan di berbagai daerah di Indonesia. Sekaligus untuk lebih mengenal alam dan budaya setempat. Sesekali dilaksanakan pula Touring gabungan dengan komunitas Ninja lainnya.

Touring RNB Pangandaran

  • RACING, dalam komunitas pengendara motor Kawasaki Ninja ini, dibentuk pula Racing Division. Memberi wadah kepada brader Ninja yang punya ketertarikan di dunia balap. RNB tidak mendukung kebut-kebutan di jalan raya. Yang sudah sering dilaksanakan adalah keikutsertaan RNB dalam Indonesia Trackdays Series di Sirkuit Sentul.

Racing RNB Sentul Sirkuit

  • BAKSOS, untuk memberikan rasa kepedulian dan berbagi rezeki, RNB kerap mengadakan bakti sosial di lingkungan terdekat. Wilayah dimana RNB berdiri menjadi sasaran utama kegiatan sosial ini. Baksos yang dilakukan berupa santunan kepada anak yatim piatu, janda tua, dan kaum dhuafa. Selain itu RNB juga menggelar aksi penyuluhan bahaya narkoba.

Baksos RNB - Anak Jalanan

 

RNB dan Anak Jalanan

Tahun lalu, RNB diminta oleh sebuah rumah produksi sinetron Sinemart untuk membantu penggarapan trailer dan sinetron Anak Jalanan. 25 motor anggota RNB ready dengan segera mendukung proses pembuatan sinetron tentang Boy dan Mondy. Stuntman dan pengendara-pengendara Ninja selalu siap sedia, sampai saat peluncuran, sinetron ini menyedot minat anak muda Indonesia dengan rating tertinggi.

RNB - Anak Jalanan

Motor Kawasaki Ninja warna merah milik captain Sastra yang dipakai oleh pemeran utama Boy, dan motor Dihar Raja Musaid, Kawasaki Ninja Hijau yang dipakai oleh Mondy. Ada puluhan motor lainnya milik anggota RNB juga selalu ready, silih berganti mendukung aktifitas pembuatan sinetron Anak Jalanan pada saat itu.

Setelah ikut berkarya dalam pembuatan film sinetron Anak Jalanan, nama  komunitas RNB semakin berkibar di dunia permotoran Indonesia. Riders Ninja Bekasi RNB Makin Eksis. Beberapa anggota RNB berperan aktif dalam pembuatan dan shooting serial AJ di kawasan Ceger dan TMII. bang Vino_RNB bahkan ikut pula sebagai pemain tetap di sinetron Anak Jalanan ini.

[alert-warning]“If I Call You Brother, it is because You Have Earn My Respect”
~ BROTHERHOOD
[/alert-warning]

 [divider]

9 Comments

Add a Comment