Putaran Terakhir Ditutup Sebelum Waktunya

Indonesia Trackday Series 2015 Round 4

Indonesia Trackday Series putaran ke 4 adalah round terakhir di penghujung tahun 2015 ini. Diselenggarakan 8 November 2015. Kita akan berjumpa lagi dengan ITS pada tahun 2017 mendatang. Ya.. ITS akan absen sepanjang tahun 2016 karena sirkuit Sentul akan melakukan renovasi besar-besaran. Kabar bahagianya, 2017 nanti diharapkan MOTOGP bisa diselenggarakan disini. Cihuyyy bangetss ya.. semoga bisa nonton dari dekat para pembalap dunia berlaga disini.


MOTOGP di Indonesia! Wow!!

Kebayang yah bisa nyaksiin Valentino Rossi, Lorenzo, Pedrosa, Marquez de el el balapan di Sentul sini. Ngga perlu nabung (yang gak kelar-kelar..hiks) buat terbang ke luar negeri nyaksiin motogp *ngimpi 😀 haha.

Yeayy.. motogp kayak ini next in Indoneisa

motogp

peserta motogp 2015

Ini sudah bukan wacana lagi, tetapi akan segera dilaksanakan. Sirkuit Sentul resmi ditutup tahun depan. Tentunya lebih terjangkau oleh masyarakat Indonesia pencinta balap motor untuk menyaksikan langsung motogp di Sentul. Melihat dari dekat pembalap-pembalap idola jagoan masing-masing.

Putaran Terakhir Ditutup Sebelum Waktunya

Gelaran kali ini diawali dengan meriah. Berbagai kelas dilombakan, dari kelas pemula 150cc sampai Super Bike. Tak kalah seru dari putaran-putaran sebelumnya. Peserta lomba hingga kelas pro sudah siap bertanding untuk menutup round terakhir di penghujung tahun ini.

image3    image4 image8 image9

ITS terakhir tahun 2015 round 4 memang masa riskan, triwulan terakhir yang pastinya memasuki musim penghujan. Awal musim biasanya hujan terjadi di sore hari, sehingga pihak panitia memajukan jadwal acara sekitar 1 jam. Jadwal race tiap kelasnya dipadatkan.

Motor Mondy Anak Jalanan dengan Pemilik Aslinya

My Lil’ Big Boy ready to Race

 

RNB Riders Ninja Bekasi Racing Division

RNB ready to babak Kualifikasi

 


Cuaca Mendung dan Hujan Mengiringi ITS Round 4

image2

image3

image4

image5
Tetapi apa mau dikata, hari ini hujan turun lebih awal. Perlombaan terpaksa dihentikan sementara menunggu hujan reda. Setelah reda, kelas Super Bike kembali menghangatkan suasana sirkuit Sentul. Pasukan Umbrella girls mengiringi start mereka dengan manisnya. Penonton yang telah menepi berteduh kembali membanjiri pinggiran lintasan sirkuit.

Penonton ITS Round 4

Penonton kembali memadati pinggir lintasan

Anakku Dihar Raja yang sudah bersiap untuk One Make Race RNB hanya bisa menunggu sambil bermain payung dan hujan hihi.. ya gimana ya.. bosan juga menunggu hujan dan kepastian apakah akan dilanjutkan sampai final atau tidak. Mengingat hari sudah semakin sore. Pinjam payung umbrella girl dulu nich.

image10 image9

Hujan kembali turun dengan derasnya. Team RNB Racing Division yang sudah menyelesaikan babak kualifikasi beberapa waktu sebelumnya tetap stand by di area PIT. Beberapa bapak racing kembali dihentikan. Sebagian peserta lain dari team RNB beristirahat di PIT sambil mengobrol dengan seorang artis sinetron “Anak Jalanan” dari Geng Srigala, Dylan Carr yang menyempatkan datang menyaksikan racing kali ini.

Dylan Carr Anak Jalanan Geng Srigala

Dylan Carr “Anak Jalanan” Geng Srigala

Apa daya cuaca berkata lain. Ternyata pihak panitia memutuskan menghentikan perlombaan sebelum waktunya. Mengingat jalur sirkuit akan sangat licin dan berbahaya dikala hujan. Secara resmi penyelanggara memberitahukan bahwa pemenang pada setiap kelas adalah berdasarkan urutan di babak kualifikasi. Kecuali beberapa kelas yang sudah menyelesaikan final di awal, sebelum hujan datang.

Umbrella RNB

Putaran terakhir Indonesia Trackday Series ditutup sebelum waktunya. Agak sedih juga ya, kan ini menjadi yang terakhir mereka berlaga di sirkuit sentul seperti ini. Tahun 2017 pastinya wajah sirkuit ini akan berganti dengan yang baru. Dan semua peserta ITS harus menunggu selama setahun untuk dapat melakukan racing lagi.

Semoga saja ini adalah yang terbaik. Setahun dapat dilakukan untuk para peserta melatih diri, mempersiapkan kemampuan balap supaya lebih baik. Kesempatan juga untuk sirkuit Sentul berbenah diri dan Bpk. Tinton Soeprapto yang merupakan mantan pembalap nasional akan kembali bekerja merapikan sirkuit supaya layak mengadakan event Internasional. Sampai jumpa di Sirkuit yang baru tahun 2017.

[divider]

 

Add a Comment