Penyebab dan Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

Penyebab dan Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

Penyebab dan Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami. Kecantikan seorang wanita bisa dikatakan ideal apabila kecantikan yang terpancar dari wajahnya didukung dengan kulit yang sehat. Kulit sehat ditandai dengan kondisi permukaan kulit halus dan bersih.

Kecantikan akan lebih sempurna dengan bibir merah merona yang akan memberikan nilai tambah bagi kecantikan seorang wanita. Namun tidak semua wanita memiliki bibir yang merah merona, ada juga wanita yang memiliki bibir yang hitam. Bibir hitam pada wanita merupakan salah satu penghambat atau mengurangi tingkat kecantikan seorang wanita.

Banyak hal yang membuat bibir hitam diantaranya karena

  1. Faktor penyakit
  2. Kosmetik yang tidak berkualitas
  3. Rokok
  4. Kafein
  5. Terkena paparan sinar matahari
  6. Sering menggigit bibir

Namun yang perlu diketahui antara penyebab bibir hitam pada bibir wanita dan pria tentulah berbeda. Bila anda ingin mengetahui penyebab bibir hitam secara jelas, simak informasinya dibawah ini.

Penyebab Bibir Hitam

  • Penyebab bibir hitam pada pria

Pada umumnya penyebab utama dari bibir hitam pada seorang pria, disebabkan karena efek dari merokok. Sebagaimana yang anda ketahui, kandungan nikotin yang ada di dalam rokok dapat menyebabkan pigmen melanin bibir menebal dan membuat bibir menjadi berwarna kehitaman.

  • Penyebab bibir hitam pada wanita

Ya meskipun ada wanita yang merokok tapi sedikit sekali bibir hitam pada wanita karena merokok, kebanyakan penyebab bibir hitam pada wanita karena terlalu sering menggunakan lipstik. Mungkin yang anda tahu menggunakan lipstik bisa memerahkan bibir anda, namun sebaliknya lipstik memiliki kandungan parafin dan logam berat. Jika digunakan terus menerus bisa jadi tumpukan zat tadi akan membuat bibir Anda menjadi hitam.

Itulah penyebab bibir hitam yang bisa anda ketahui, namun untuk anda yang ingin tahu bagaimana cara mengatasi bibir hitam dengan menggunakan bahan alami, silahkan simak informasinya yang sudah saya rangkum dibawah ini.

 

Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

secangkir kopi menulis puisi - Kopi dan strawberry

 

  • Strawberry

Selain memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh, buah berwarna merah ini  juga memiliki khasiat untuk membuat warna bibir kembali menjadi merah merona. Caranya yaitu dengan membelah buah strawberry matang menjadi dua bagian lalu oleskan buah strawberry ke bibir sampai merata, lakukan cara teresebut sebelum tidur malam rutin setiap hari. Pilihlah strawberry yang masih segar dengan permukaan masih kencang tidak layu, dan warna merahnya merata.

 

Madu

  • Madu

Bahan pertama yang bisa anda gunakan yaitu madu, sebagaimana yang anda ketahui bahwa madu memiliki berbagai kandungan yang bagus untuk kecantikan. Cara mengatasi bibir hitam dengan madu sangatlah mudah tinggal mengoleskan madu pada bibir anda, untuk hasil yang maksimal lakukan hal tersebut sebelum tidur malam.

Lemon

  • Lemon

Selain buah strawberry, buah yang dapat mengatasi bibir hitam yaitu buah lemon. Buah lemon dipercaya dapat mencerahkan kulit bibir tanpa membuatnya menjadi kering. Untuk cara menggunakannya kurang lebih sama dengan menggunakan buah strawberry.

 

Mentimun

  • Mentimun

Mentimun merupakan salah satu buah yang sudah dikenal banyak orang sebagai buah yang bagus untuk perawatan kulit. Selain itu buah berwarna hijau ini dengan banyak kandungan air, juga mampu mengembalikan warna merah alami pada bibir dan membuatnya segar kembali. Cara mengatasi bibir hitam dengan mentimun yaitu dengan menghaluskan terlebih dahulu mentimun kemudian campur dengan air perasan jeruk nipis lalu oleskan pada bibir Anda secara merata. Sangat mudah bukan.

Untuk bibir kering dan pecah-pecah, anda dapat menggunakan cream atau lotion bibir jenis vaseline. Kalau tidak ada, cukup dengan mengulas sedikit mentega ke bibir anda. Dan Perbanyak minum air putih.

Selain itu, perlu diingat untuk selalu menggunakan kosmetik dan alat-alat kecantikan berkualitas. Pilihlah kosmetik berkualitas yang merknya sudah terdaftar pada dinas kesehatan atau BPOM, yang telah teruji secara klinis memang tidak merusak kulit dan tubuh anda.

[divider]

7 Comments

Add a Comment