Pelindung Keyboard Komputer dan Laptop Elastis

Pernah ngalamin yang namanya susah ngetik karena huruf-huruf pada keyboard menghilang? Ini bukan terjadi dengan saya sih, tetapi salah satu staf di kantor. Suatu hari, staf saya itu harus mengganti keyboard karena rusak. Kebetulan ada satu keyboard lama yang nganggur di kantor. Hanya saja sebagian hurufnya sudah menghilang. Entah karena kualitasnya yang tidak tahan lama atau karena seringnya pemakaian.

Computer Keyboard

Permukaan tombol keyboard selalu bersentuhan dengan ujung jari. Pastinya sedikit minyak alami tubuh di jemari tangan akan mengenai rangkaian huruf. Ya iyaalahh.. nggak mungkin juga tombolnya gak ditekan dipencet-pencet hehe.. .Kecuali someday ada yang pakai telepati, apa yang kita pikirkan langsung tertulis di layar, ahayy.. keren kali ya kalau ada yang seperti itu.

Hmm. kembali ke keyboard yang sudah menghilang alfabetnya, kalau kita sudah hafal luar kepala dengan susunan dan urutan QWERTY tentunya nggak masalah ya. Tetapi kan nggak semua orang hafal betul. Seperti stafku yang satu ini. Pekerjaannya menginput data yang bisa ratusan bahkan ribuan jumlahnya, mau tidak mau itu keyboard terus digunakan selama berjam-jam setiap hari.

Menyiasati huruf-huruf yang sudah ogah nempel di atas papan ketik ini, ada yang menggunakan sticker ada pula yang menggunakan penutup elastis berbahan silikon.  Saya memilih yang kedua. Penutup silikon ini bukan hanya lembaran plastik silikon penutup, tapi dibuat seperti permukaan keyboard lengkap dengan semua huruf. Truz..huntinglah saya ke toko buku dan ATK. Ternyata susah juga dapatnya. Sudah masuk ke beberapa toko kok ya nggak ada.

Pelindung Keyboard Komputer dan Laptop Elastis

Elastis, Lembut, Tetap Nempel Tapi Tidak Lengket

Saya tidak memilih sticker karena lebih merepotkan menempel huruf per huruf satu demi satu pada setiap tombol. Juga khawatir bikin lengket dan malah tambah mengotori keyboard. Sebenarnya sticker ini dibuat dari bahan yang baik, memiliki daya rekat yang baik. Tapi yaa.. who knows kalau dipakai dalam jangka waktu lama, posisi tempelannya agak bergeser, terkena panas tubuh. Bagusnya adalah, sticker ini lucu-lucu. Gambar dan hurufnya dibuat bermacam tema. Cocok sekali untuk anak-anak dan remaja yang fun. Tersedia juga warna-warna ceria yang membuat penampilan komputer kita tidak monoton. Tidak terbatas dengan warna hitam putih yang biasa dipakai untuk keyboard secara umum.

Sticker Keyboard Tokopedia

Pilihan Sticker dengan Gambar & Warna Ceria

Pilihan kepada penutup dari silikon, karena bentuknya elastis, tipis dan lembut sehingga tetap nyaman ketika digunakan. Penutup ini juga berfungsi sebagai pelindung keyboard komputer dan laptop elastis.  Ngaku deh.. yang suka lama-lama di depan lappy pasti sering sambil melakukan aktifitas lain. Yang paling sering dilakukan yaitu ngemil. Padahal remah-remah makanan bisa nyempil di sela-sela tuts. Penutup silikon ini bisa melindungi permukaan keyboard dari serpihan debu, makanan atau percikan air. Apalagi kalau kita perempuan yang sesekali melakukan touch up make up disela-sela kegiatan kerja. Cover silicone ini joss banget menghalangi serbuan sisa bedak yang berterbangan.

Pelindung Keyboard Silikon

Pelindung dari Segala Debu & Kotoran

Karena pencarianku di toko buku terdekat tidak menghasilkan, maka berburu di toko online menjadi pilihan. Untunglah banyak sekali tersedia di toko online dengan bermacam warna. Stafku sudah dapat bekerja dengan cepat tanpa perlu meraba-raba lagi.. “ini huruf apa yaa..” ?!? 😀

 

Add a Comment