Oshin Hanya Ditukar Dengan Sekarung Beras

Oshin hanya ditukar dengan sekarung beras

Oshin Hanya Ditukar Dengan Sekarung Beras

[alert-success]Oshin kecil berusia sepuluh tahun. Berasal dari keluarga petani miskin Yamagata. Oshin hanya ditukar dengan sekarung beras untuk dijadikan pembantu. Itulah sepenggal kisah drama dari Jepang yang bertemakan perang dan perdamaian. Tentang sosok seorang gadis yang begitu gigih menghadapi berbagai cobaan di zaman peralihan, dari masa perang era Meiji ke era Showa[/alert-success]

[divider]

Beberapa minggu belakangan ini adalah hectic days buatku. Pindah rumah, renovasi rumah baru dan pindah kantor. Pekerjaan yang menuntut dead line pun terus mengiringi. So.. ketika menerima email dari WakuWaku Japan, wow ibarat angin surga. Saatnya melipir sejenak dari berbagai kesibukan dan refreshing dengan tayangan favorit. Tanpa pikir panjang, saya konfirmasi email yang kurleb isinya seperti ini,

>>

… WAKUWAKU JAPAN dengan senang hati mengundang anda
untuk menghadiri Jumpa Pers Penayangan Perdana
Drama Legendaris Jepang “OSHIN”
yang akan segera tayang di WAKUWAKU JAPAN
mulai 29 Februari 2016.
Pemeran Oshin kecil Ayako Kobayashi, akan menghadiri jumpa pers ini …

<<

Girang meriang gembira finally punya kesempatan ketemu sama pemeran Oshin kecil. Trusss, di PS pulak, The Lounge XXI. PS salah satu tempat tongkrongan favoritku. Karena sahabat masa kecilku dulu, salah satu staf dari manajemen PS. Sahabatku sama-sama penonton setia Oshin.

 

 

Kisah Oshin begitu melekat dihatiku. Betapa tidak, 297 episode, menjadi tontonan wajib dimasa remajaku. Oshin merupakan kisah drama yang disukai hampir semua kalangan, dari yang muda sampai yang tua. Mama dan papaku juga suka menyaksikan tayangan Oshin.

Teman-teman sekitar rumah suka bingitss panggil saya Oshin. Karena mataku yang sipit dan kulit putih. Yaa.. masa itu kan belum pakai jilbab dan masih single hehe.. .

Kegembiraanku bertambah karena ternyata pada kesempatan kali ini bertemu pula dengan sahabat-sahabat blogger, diantaranya ada mbak Diah Woro dan mbak Waya Komala, yang sama-sama antusias dengan kisah Oshin.

Blogger Lisa Gopar

Bertemu Mbak Diah dan Mbak Waya

Lisa Gopar

Thanks to WakuWaku Japan

 

And now Oshin is Back!

Ketika pertama kali diputar di TVRI pada Tahun 1983, Oshin begitu terkenal di Indonesia. Ternyata banyak pemirsa televisi Indonesia termasuk diriku mengharapkan Oshin tayang kembali. Kita merindukan tontonan drama yang asik padat bergizi. Mungkin kita sudah mulai jemu dijejali kisah mimpi-mimpi glamour dan parade sosialita. Oshin menampilkan kisah realita kehidupan, dan perjuangan sesungguhnya dari seorang wanita. Kisah inspirasi yang everlasting.

 

Based On True Story

Oshin pertama kali tayang di TV NHK tahun 1983. Selama berminggu-minggu, film seri ini mendapat rating tertinggi di Jepang. Dengan sangat cepat, Oshin kemudian hadir pula di 83 negara, wow bingits!!

Oshin merupakan drama seri yang di Jepang biasa disebut Asadora. Ciri khas drama Asadora adalah, tokoh utama dalam cerita selalu anak gadis yang sedang menghadapi tantangan untuk mencapai cita-cita.

Apakah Oshin merupakan kisah nyata? pertanyaan ini banyak terlontar dari penonton seluruh dunia. Konon kabarnya, Oshin memang ditulis kisahnya berdasarkan kisah nyata. Malah ada informasi yang menyebutkan bahwa Oshin adalah kombinasi dari 3 kisah nyata sekaligus.

Salah satu kisah yang saya tahu adalah, Oshin merupakan biografi dari kisah hidup dan perjuangan Katsu Wada yang berasal dari keluarga miskin. Dia berhasil membuka toko grosir dan sangat berkembang.Menjadi jaringan ritel raksasa dengan nama Yaohan.

 

Wakuwaku Japan Channel

Wakuwaku Japan Channel menjawab keinginan para pemirsa Indonesia. Oshin akan hadir kembali dengan dengan tampilan baru kualitas HD (Kualitas prima – High Definition). Yeaay… New Look! nggak sabar ya pingin nonton. Kalau dulu, ngusap air mata pakai lengan baju, sekarang mari kita siapkan sekotak tissue untuk menyaksikan kisah mengharukan Shin Tanokura (nama lengkap Oshin), pada tanggal 29 pebruari nanti, Jam 8 malam.

wakuwaku japan means

Lebih jauh tentang WAKUWAKU JAPAN, adalah saluran hiburan dengan konten  Jepang untuk warga lokal. Semua program dalam bahasa lokal. Saluran ini memberikan pilihan terbaik drama yang terpopuler di Jepang seperti drama, film, musik, animasi, olahraga, budaya, hiburan, dokumenter, dll, 24 jam setiap hari, 365 hari setahun.

WakuWaku Japan Channel

Dalam waktu dekat WakuWaku Japan Channel akan mengeluarkan jadwal penayangan baru. Dengan 3 jam full Prime time, berisi Drama Populer Jepang, dan Oshin masuk didalamnya. Selain Oshin banyak sekali mahakarya dari Jepang yang bisa kita pilih. Ada satu film animasi Jepang kesukaan anakku dulu dan sayapun ikut menonton, yaitu Chibi Maruko Chan. Ternyata film kartun ini juga tayang di WakuWaku Japan. Okay guys.. tinggal pilih mau nonton Oshin dan lainnya di saluran kesukaan yang mana, banyak pilihan. Untuk info rincian program dan jadwalnya silakan meluncur ke web resmi WakuWaku Japan di http://www.wakuwakujapan.tv/

Have a good time 😉

[divider]

4 Comments

Add a Comment