Mother’s Day with Philips Cooking Class, Mom The Gatekeeper

Philips Mother's Day Cooking Class

Mother’s Day with Philips Cooking Class

Menjelang hari ibu 22 Desember 2015, Philips Indonesia merayakannya dengan kelas memasak.  Philips Indonesia selalu menjadikan ibu-ibu sebagai fokus dalam pengembangan inovasinya. Kali ini, Philips Indonesia ingin merayakan hari ibu dengan kelas memasak. Tujuannya membantu menjalin ikatan antara ibu dan anaknya di wilayah kerja sang ibu yaitu : DAPUR.
Philips yakin bahwa anak-anak akan memiliki kebiasaan makan sehat apabila ikut dilibatkan dalam menyiapkan makanan.

Philips Mother’s Day Cooking Class kali ini mengambil tempat di Hotel Pullman, tanggal 17 Desember 2015. Ibu Maria Simanjuntak, marketing manager dari Philips membuka acara, dilanjutkan dengan menampilkan pakar kuliner Indonesia yang “maknyuss” bapak Bondan Winarno, serta chef muda berbakat, Yuda Bustara.

Mother's Day with Philips Cooking Class

Pembicara : Maria Simanjuntak – Marketing Mgr Philips Indonesia, Bondan Winarno & Chef Yuda Bustara

 

Mom the Gatekeeper

Sebagai Mom the gatekeeper dalam keluarga, seorang ibu tentunya ingin memberi yang terbaik bagi buah hatinya. Dimulai dengan mencukupi kebutuhan Nutrisi dasar, nutrisi terbaik. Lalu pemilihan bahan makanan yang segar dengan kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Lalu dilanjutkan dengan pengolahan bahan tersebut dengan baik, juga kreatif agar menggugah selera.

Fresh Foods

Proses memasak yang tidak tepat seringkali merusak sebagian bahkan seluruh kandungan nutrisi yang terdapat dalam bahan makanan. Pemakaian peralatan yang aman, dan proses mematangkan makanan dengan benar menjadi perkara wajib. Nah, inilah mengapa saya selalu memilih Philips untuk menunjang kegiatan berkarya di dapur. Dari Blender, Chopper, Toaster, Mixer, sampai Rice Cooker. Peralatan dapur buatan Philips telah dilengkapi dengan teknologi terkini yang membantu kita para ibu untuk dapat memasak dengan lebih mudah, cepat dan paling penting : Aman.

Moms and Kids Bonding

Sebuah penelitian dari Universitas Alberta di Kanada mengungkapkan bahwa anak-anak yang sering dan biasa ikut memasak, akan cenderung mengkonsumsi lebih banyak makanan sehat. Dalam studi ini ditemukan bahwa mengajak anak-anak untuk ikut memasak dan menyiapkan makanan di rumah adalah strategi efektif untuk mendukung kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat.

Selain baik bagi kesehatan, mengajak anak untuk memasak juga membantu mereka supaya dapat merasakan suatu pencapaian tersendiri dan merasa telah membantu keluarganya. Masak bersama, akan mempererat hubungan ibu dengan anak-anaknya dan membangun komunikasi yang lebik baik. Bonding antara Mom and Kids.

Ketika memasak, otomatis anak-anak tidak punya banyak waktu lagi nonton televisi dan internetan.  Selain itu, anak yang biasa memasak di rumah cenderung untuk tidak terlalu menginginkan junk food.

“Memasak dengan anak-anak sangat menyenangkan. Mereka sangat antusias untuk belajar bagaimana membuat suatu masakan dan juga memahami bahan-bahannya. Peralatan dapur Philips juga sangat membantu karena mudah digunakan dan relatif aman bagi anak-anak, dengan pemakaian yang tepat sesuai aturan, dan sebaiknya tetap dibawah pengawasan orang dewasa,” – Bondan Winarno

Foto 2

Sebagai pakar kuliner yang sudah malang melintang di jagad per-kulineran 😀 pak Bondan mengatakan bahwa beliau sangat mendukung para ibu untuk lebih sering mengajak anak-anaknya membantu di dapur, sehingga mereka dapat mempelajari berbagai hal, seperti kerjasama, memikul tanggung jawab, menyelesaikan suatu tugas, dan tentunya mempererat hubungan dengan ibu.

Moms and Kids Cooking Class with Philips

Philips Mothers Day Cooking Class kali ini dihadiri oleh sekitar 70 Mommies and 30 Kids.  Diawali dengan acara bincang-bincang yang membahas mengenai manfaat melibatkan anak dalam proses memasak. Baik dari segi kesehatan maupun bagi ikatan ibu dan anak.

Moms and Kids Bonding

Beginilah kalau Moms and Kids memasak bersama – seru, rempong tapi happy

 

Chef Senior dan pakar kuliner bapak Bondan Winarno juga membagi cerita pengalaman memasak bersama anaknya, yang membantu mereka membangun hubungan yang lebih dalam dan komunikasi yang lebih baik.

 

Bondan Winarno Philips Cooking Class

Pak Bondan memberi arahan kepada peserta Cooking Class

 

Kelas memasak  dipandu oleh Chef Yuda Bustara menghadirkan berbagai variasi masakan nasi yang disukai anak dan bernutrisi, serta dapat dibuat dengan mudah bersama anak. Masakan nasi ini bisa sebagai bekal untuk dibawa ke sekolah.

Pada Cooking Class kali ini, Chef Yuda menyiapkan beberapa resep variasi masakan nasi yang mudah namun bernutrisi dan cocok untuk anak-anak.  Seperti burger nasi, rice bowl, pudding nasi, dan Nasi Kuning praktis yang dimasak di Rice Cooker.

 

Chef Yuda Philips cooking Class

Chef Yuda menjelaskan keunggulan Rice Cooker Philips

Masyarakat Indonesia sering menyediakan nasi kuning untuk acara khusus. Tetapi membuat nasi kuning cukup sulit dan lama, dari proses mengaron, ditanak dengan santan dan bumbu lainnya.  Chef  Yuda membagikan rahasia membuat nasi kuning praktis dengan peralatan dapur inovatif dari Philips.

Cooking Class ini diadakan dengan menggunakan bantuan berbagai macam peralatan dapur inovatif dari Philips, seperti:

  • Phillips Hand Blender, dengan desain unik pada kaki blender, pemotong, dan pengocok, dapat dengan sempurna mencampur sup, mencincang sayuran, dan mengaduk krim kocok.
  • Philips Table grill, yang memiliki lempengan bertemperatur tinggi untuk menjaga rasa juicy (kadar air). Produk ini baru saja diluncurkan.
  • Philips Rice Cooker, dilengkapi panci unik dengan lima lapisan yang anti-lengket sehingga mudah dibersihkan, serta anti-gores sehingga tahan lebih lama.
Table Grill Philips

Membuat Burger Nasi dengan Table Grill

 

Peralatan dapur Philips sangat membantu dalam kelas memasak ini. Rice Cooker yang mampu menghangatkan hingga 48 jam. Apabila kita mengetahui karakter beras yang kita masak, akan tercipta nasi yang benar-benar pas matangnya. Alat-alat memasak dari Philips simple dan nyaman digunakan. Anak-anak dapat dengan mudah mengerti dan meniru apa yang diperlihatkan oleh Chef Yudha.

Acara memasak bersama Philips

Peserta cooking class yang antusias memasak dengan peralatan Philips

Rangkaian acara cooking class yang begitu seru, meriah bisa menjadi inspirasi pada Hari Ibu 22 Desember 2015. Kegiatan memasak bersama anak-anak yang akan menjadikan Ibu, Mommy, Mama, Ummi atau apapun sebutannya, menjadi Ibu terbaik dan terfavorit bagi anaknya.

[divider]

12 Comments

Add a Comment