Mobil Untuk Keluarga Stylish Toyota Grand New Veloz

Toyota Astra Indonesia

Setelah beberapa kali menggantikan bunda menyetir, Raja, anak lelakiku satu-satunya ini sudah kunilai lolos “test drive” ala bundanya. ๐Ÿ™‚ Sudah saatnya memenuhi permintaannya untuk mengganti motor yang dipakai menemani aktivitas harian, dengan kendaraan roda empat. Dari sekian banyak pilihan, tentu kami mencari yang paling cocok untuk remaja seusianya, tapi bisa juga dijadikan mobil keluarga. Mobil untuk keluarga Stylish. Paling tidak, mobil dengan exterior dan interior sylish dan trendy lifestyle. Jadi cocok untuk keluarga, juga cocoklah untuk anak muda yang ingin ngetrend.

Mobil ini harus bisa memenuhi beberapa kriteria lain yang sudah kami tentukan dan sesuai bujet yang ada. Pilihan terbaik jatuh pada Grand New Veloz dan Grand New Avanza, MPV besutan teranyar dari Toyota.

Kebetulan sekarang sedang berlangsung pameran mobil terbesar se-Asia Tenggara di ICE-BSD. Event yang diberi nama GIIAS – Gaikindo Indonesiaย International Auto Show ini dibuka mulai tanggal 20 sampai 30 Agustus 2015. Kami memilih weekend, Sabtu, 22 Agustus untuk mengunjungi GIIAS dan hunting mobil untuk Raja.

Salah satu alasan kami memilih antara Grand New Veloz atau Grand New Avanza, karena keseluruhan tampilan exterior dan interiornya baru. Yang paling utama, teknologi mesin juga terbaru yaitu Dual VVT-i. Teknologi ini pertama kali diterapkan pada All New Toyota Camry (2013), diklaim lebih irit bahan bakar dan lebih senyap. Apalagi yang baru dari kedua kendaraan ini? lalu kami sebaiknya pilih yang mana yaa..? Mas Dani, Sales Executive dari Toyota menjelaskan secara rinci kepada kami mengenai perbedaan Veloz dan Avanza. Ternyata keduanya adalah produk yang berbeda. Dari penampilan luar, memang terlihat sangat berbeda.

GRAND NEW VELOZย  VSย  GRAND NEW AVANZA

Sebelum menjatuhkan pilihan, kami membandingkan 2 varian pilihan yaitu Grand New Veloz tipe 1.5 A/T dengan Grand New Avanza 1.3 A/T. Pilihan transmisi matic ini didasari pertimbangan jalan Jakarta yang macet. Sedangkan untuk GN Avanza 1.5 hanya tersedia transmisi manual. Penasaran, apa saja sih bedanya dari kedua kendaraan ini. Yuk kita perhatikan,

Yang baru dari Grand New Veloz

  1. Grill dan Bumper depan. Ini yang paling mencolok
  2. New Projector Headlamp Design, untuk lampu depan Veloz. Kombinasi projector halogen dengan desain sporty dan stylish.
  3. Ukuran dan desain Velg. Veloz menggunakan ukuran 15′ sedang Avanza 14′
  4. Steering. Kemudi pada Grand New Veloz telah dilapisiย  kulit dan dilengkapi dengan steering switch yang berfungsi untuk mengontrol sistem audio pada kendaraan.
  5. Dashboard. Nuansa hitam untuk dashbord Veloz, khas sporty car. Pada Avanza berwarna coklat.
  6. Sisi Belakang atau Backdoor juga nampak berbeda.

Pretty Lady & Veloz, GIIAS

Grand New VELOZ, “Let’s Show The World

VELOZ yang berasal dari kata VELOCITY merupakan generasi terbaru yang dipersenjataiย  beragam keunggulan. Perubahan pada eksterior adalah Headlamp ditambah desain grill depan lebar menyatu dengan fog lamp memberi kesan modern nan mewah. Bagian belakang pun ikut dirombak, rear lamp melebar sampai kesisi samping mobil, berpadu dengan new rear garnish menjadikan Veloz semakin terlihat elegan.

Dibagian Interior, Toyota meningkatkan kenyamanan & kemewahan dengan system audio double din,ย  layar 6.1 inch touch screen,ย  lengkap dengan Bluetooth dan iPod ready. Lingkar kemudi semakin mewah berbalut kulit, berikut pengontrol audio pada sisi kirinya. Knob mobil mendapat sentuhan baru berbahan chrome. Lampu indikator ECO drive berwarna hijau akan menyala bila pengemudi tidak sering membuat putaran mesin tinggi, artinya mengemudikan mobilย  hemat bahan bakar.

Toyota memanjakan pemilik Veloz dengan penggunaan peredam suara yangย  menjadikan kabin lebih senyap. Mendengar alunan musik dari sistem audio saat bermacet ria lebih menyenangkan. Tak ketinggalan sistem suspensi pun digarap maksimal, sehingga bisa meredam kondisi jalan rusak dengan baik. But most of all..,ย  sistem keamanan mobil menjadi bagian yang paling penting. Toyota sudah menyediakan 7 seat belt pada semua baris kursi penumpang,ย  dan juga side impact beam untuk memperkuat kendaraan bila mendapat benturan keras dari sisi samping kendaraan.

Sistem pengamanan aktif,ย  ABS (antilock braking system) dan airbag system bagi penumpang baris depan menjadikan berkendara semakin yakin dan aman. Untuk keamanan mobil dari para pencuri Toyota sudah menambahkan Immobilizer, sehingga tanpa kunci asli mesin mobil tidak akan bisa dihidupkan.

Keunggulan Grand New AVANZA kali ini adalah Anti banjir. Engine hoodnya terletak di atas. So.. air sampai atas grill tidak jadi masalah. Keren banget nih, untuk menembus banjir yang kerap kali melanda Jakarta tanpa rasa khawatir.

Mana yang paling keren buat menemani Raja?

Jadi… kira-kira mana yang paling cucokk untuk anak lanangku semata wayang ini? Kira-kira dia memilih yang mana? Bundanya sih punya feeling dia akan memilih VELOZ. Karena tampilan Sporty sangat pas untuk karakter dia yang suka Sport. Raja juga senang berorganisasi, banyak kegiatan aktivitasnya dilakukan bersama teman-temannya. Kedua kendaraan ini punya ruang kabin yang luas, dan muat untuk banyak penumpang. Tinggal Bunda dan Ayahnya menghitung-hitung nih, untuk memenuhi kisaran harga yang ditawarkan di rentang harga mulai Rp. 178.100.000 – Rp. 226.900.000

 

Toyota Grand New Veloz VS Grand New Avanza

 

PROMO dan KEMUDAHAN PEMBAYARAN

Sebagai emak-emak, tentu yang dicari tuh Promo, Diskon dan Paket Pembayaran yang menarik. Selama pembelian di pameran, kita bisa mendapatkan Free Cabin Luggage untuk aplikasi valid dan Car Backseat Organizer untuk Aplikasi In. Paket kredit tersedia dengan berbagai pilihan, seperti yang ditawarkan oleh ACC (Astra Credit Company).

Tapi ya sepertinya harus ada pembahasan lebih lanjut nih antara anak dan emak bapaknya mau pilih yang mana. Jadi kami belum membeli di pameran. Kami akan mengunjungi dealer Toyota yang paling dekat dengan rumah. Disanapun kami bisa mendapatkan tawaran diskon menarik. Dan memilih langsung berkaitan dengan stok yang tersedia. Yuk maree..

 

 

Blue Avanza, GIIAS - ICE - BSD

[alert-success]

Tulisan ini menang sebagai 20 tulisan terbaik pada ajang

AVANZA & VELOZ BLOG COMPETITION 2015

[/alert-success]

[divider]

53 Comments

Add a Comment