MIMPI SEDERHANA

Mimpiku kali ini sederhana

Mimpi Sederhana
Bukan mimpi ketika tidur, tapi mimpiku adalah lamunan di pagi hari. Mimpi pagi ini, ketika aku mengangankan punya sebuah ruangan kedap suara. Ruangan yg cukup besar untuk bernafas dengan nyaman, sirkulasi udara yang baik, tetapi tidak terlalu besar yang bisa membuat aku merasa suaraku sendiri akan berloncatan kesana kemari menggema bikin pusing. Dan mungkin akan membuat aku merasa begitu kecil di ruangan yang begitu besar.
 
Sebuah ruangan dengan sambungan internet super duper cepat, lalu bisa searching dan browsing dengan perangkat yang super canggih pula, yang bisa memisahkan dan membuang situs-situs dengan content sampah menyebalkan secara otomatis. Search Engine bukan bikinan si Mbah, yang bermain seperti kita berada di perpustakaan (yang benar-benar perpustakaan) digital raksasa, sumber referensi yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan asal usulnya, siapa penulisnya dan darimana datanya.. hm…… . Punya Software penunjang tanpa bug dan membuat lupa apa yang namanya Virus, lupa dengan istilah Hang dan Error. Satu hal lagi, kesemua perangkat itu nirkabel, sering geregetan kalo ngeliat kabel berseliweran ganggu pemandangan.Mimpi Lisa Gopar
 
Interior dominasi warna cream dan soft baby blue, Wall paper pola sederhana, dengan sebuah sofa set bahan fabric plus meja  tempered glass untuk menerima tamu,  kursi dan meja tulis kualitas prima, bersih dan nyaman untuk bekerja. Perangkat komputer tanpa bikin pegal-pegal leher, capek seluruh badan dari kepala sampai ke kaki, layarnya nyaman dimata. Rak-rak buku bergaya kontemporer berpadu gaya retro bahan kayu dan besi bermutu nomor satu, untuk menyimpan seluruh koleksi buku pribadiku. Karpet tebal lembut bebas debu, air purifier dan air conditioner yang terus menyala, satu-satunya suara yang kuijinkan terdengar disitu. Meja marmer disudut tempat coffee maker dan healthy snack.
Mimpi
 
Ada mangkok besar terbuat dari kaca bening disulap menjelma menjadi rumahnya sepasang kura-kura brazil, menemani aku bekerja.
 
Sebuah ruangan tempatku menulis, berkarya dan belajar. Membuatku begitu produktif menghasilkan sesuatu tanpa terganggu oleh suara-suara aktifitas rumah tangga. Ya.. mengapa aku begitu merasa tidak bisa mengerjakan sesuatu dengan konsen kalau mendengar sedikit suara, padahal itu sekedar percakapan amat biasa. Mungkin karena aku seorang yang begitu peduli pada keadaan dan tidak bisa membiarkan sesuatu dibiarkan tidak terurus dengan baik, semua ingin diurus dan terurMimpi yang sederhanaus dengan ideal, padahal ternyata kemampuanku amatlah terbatas.  
 
Tanggung jawab melekat dan amanah seorang ibu manager rumah tangga yang harus senantiasa peduli dan bisa menyelesaikan segalanya di wilayah kekuasaannya ini. Hal yang tak bisa begitu saja terabaikan. Apakah standar yang ketinggian, ambisi atau sifat perfeksionis.. pengaruh sifat hati.., tak taulah..geje!
 
Tapi mimpiku kali ini sederhana.
 
Mimpi sederhana saja, hanya satu mimpi dengan satu keinginan, yaitu: berada di ruangan itu saat ini, mungkin nggak ya.. 😀 hahaha…..

Lisa Gopar Menulis dengan cinta

 

4 Comments

Add a Comment