Mesin Ripples Membuat Anda Bebas Berkreasi dengan Kopi Latte

ripple machine coffeesumber foto : http://www.techoven.com

Bagi Anda penyuka kopi terutama kopi berlatte ada kabar gembira untuk Anda. Kini Anda bisa berkreasi banyak bentuk latte walaupun Anda bukanlah seorang barista atau bahkan seniman latte. Tapi tetap saja soal rasa, barista selalu menjadi ahlinya. Mesin ini bisa mencetak pesan singkat, foto atau ilustrasi dengan pronsip kerja yang menyerupai printer inkjet atau 3D. Bedanya adalah,  tinta yang digunakan adalah ekstrak kopi yang 100% aman untuk dikonsumsi.

 

Ripple Maker

sumber foto : coffeeripples.com

 

Harganya yang cukup mahal hingga mencapai harga $1000. Sayang juga ya jika hanya digunakan untuk memuaskan keinginan pribadi. Oleh karena itu kedai-kedai kopi lah yang menjadi target penjualan dari mesin ini. Sebagai konsumen,  Anda hanya perlu memiliki aplikasi ripples-nya di gadget masing-masing yang nantinya dihubungkan dengan wifi untuk menciptakan latte art. Anda bebas berkreasi ala seorang latte art hanya dengan berlangganan aplikasinya saja yang dibandrol $75 untuk penggunaan selama 30 hari.

Hasilnya Anda bisa menjadi latte art instant dan menjadikan gambar atau apapun kreasi Anda berada di permukaan latte yang akan Anda minum. Prosesnya terbilang cepat karena hanya membutuhkan waktu 10 detik saja untuk mencetak latte art yang Anda inginkan di kopi latte Anda. Kontennya sangat beragam yang hasilnya akan terlihat seperti gambar monokromatik berwarna cokelat yang biasanya dibuat dengan mengkreasikan latte yang merupakan perpaduan antara krim dan buih.

Untuk penggunaannya Anda cukup masuk ke aplikasinya lalu memilih gambar, buat sendiri atau pilihan ‘surprise’ yang merupakan gambar-gambar yang sudah disediakan oleh tim developer dari ripples ini. Jika sudah dipilih dan terkoneksi dengan baik maka selanjutnya proses print oleh mesin ripples berukuran 21,6×26,67 cm. Steam CC menjamin hasil cetakan aman 100% karena tanpa pewarna buatan walaupun hasil cetakannya berkualitas tinggi. Hal ini berkat adanya teknologi coffee scale dengan kopi murni yang bisa digunakan untuk cangkir yang luas permukaannya mencapai 11,4 cm dengan tinggi 17,8cm.

Kapan Ripple Bisa dimilki

Unit Ripples maker ini baru akan dipasarkan September 2015. Bersiaplah menjadi salah satu yang mencoba mesin latte art berteknologi canggih ini. Mesin yang akan membuat secangkir demi secangkir kopi yang Anda minum menjadi lebih berarti dan bisa menjadi salah satu media penyampai perasaan Anda pada siapapun yang Anda sayangi. Walaupun hanya sementara, namun pastinya memberi kesan dan pengalaman tersendiri untuk Anda. Apalagi jika kreasi latte art tersebut Anda buat sendiri.***

Ripples

sumber foto : coffeeripples.com

 

3 Comments

Add a Comment