Melewati Terik dan Hujan Bersama Veloz

Melewati Terik dan Hujan Bersama Veloz

READY? FASTEN. GO! Dan kipas inilah yang dibutuhkan saat udara panas sambil menunggu mobil idaman datang 🙂

 

Sunny Day Hot Weather

Cuaca terik melingkupi wilayah Semanggi, meeting point peserta jalan-jalan dengan Toyota kali ini. Senang sekali akhirnya aku bisa mencicipi Toyota Grand New Veloz terbaru dengan gratis. Kesempatan yang sangat kubutuhkan sebelum membeli mobil anyar trendy ini. Ditambah lagi bertemu dengan rekan-rekan seperjalanan yang menyenangkan, mbak Arin, mbak Astri, dan mas Rosid.

Let's Show The World Toyota Grand New Veloz

 

Udara panas kota Jakarta hilang dalam sekejap, ketika memasuki kabin Toyota Grand New Veloz. Tak perlu waktu lama untuk mendinginkan semua ruang kabin, karena AC tidak hanya berada di depan tetapi di tengah juga disediakan. Sehingga penumpang baris belakang mendapat hembusan angin dingin merata. Ditambah lagi salam menyejukkan mas Agil, driver ramah dari Toyota Astra yang siap mengantar kami menikmati perjalanan dengan Veloz.

One Day Touring with Veloz

Dua botol minuman dingin tersedia untuk setiap penumpang. Wow.. what a good refreshment. Ini yang kubutuhkan. Ternyata cup holder di kendaraan ini cukup banyak. Tidak seperti di mobil lain yang acapkali susah untuk meletakkan minuman. Pada Veloz, kita bukan hanya bisa menaruh 1 botol minuman kemasan tetapi dapat menyisipkan dua botol minuman. Di samping kiri, kanan dan di tengah. Sehingga semua penumpang kebagian jatah penyegaran 🙂

 

Keep Steady and Safe

Dual VVTI VelozAura Sporty dengan keseluruhan dashboard berwarna hitam langsung membuat mata bersemangat. Dengan mesin menggunakan teknologi terbaru yaitu Dual VVTI, dan nuansa hitam pada keseluruhan interior Veloz,  pantaslah membuat kembaran Avanza ini bergelar Sporty dan Trendy. 7 Seater yang bukan hanya untuk kendaraan keluarga,  tapi sangat cocok untuk gaya anak muda dinamis.

Yang kurasakan di awal perjalanan adalah suspensi yang sangat nyaman. Stabil dan tidak membuat perut mual seperti dikocok-kocok haha.. . Ini poin yang penting buatku. Mengingat kakak Avanza generasi awal memiliki suspensi yang tidak cocok menembus jalanan rusak, padahal di Jakarta ini banyak sekali jalan berlubang.

Solid Black Stylish Car The Velocity Veloz

Solid Black Stylish Car The Velocity Veloz

Seat belt tersedia pada semua kursi penumpang. Untuk penumpang tengah di baris kedua seat belt ditarik dari atas. Terletak di langit-langit atap mobil. Suatu yang unik, karena biasanya ditempatkan pada jok kursi. Unik dan inovatif menurutku, iya lah.. karena pengalamanku, seat belt di kursi mudah rusak karena posisinya terjepit dan tidak jarang terduduki dengan tidak sengaja. Kali ini Toyota meletakan di tempat yang paling pas dan mudah.

Toyota Astra Seat Belt Veloz

Seat belt penumpang tengah terletak di atas.

 

Fast and Furious

Fast and Furious Toyota Grand New Veloz

Touring atau istilah bekennya konvoi berjalan beriringan, kadangkala mewajibkan kita untuk ngebut sesekali. Pasalnya, lalu lintas yang padat membuat kami beberapa kali terpisah dari rombongan. Atau ada mobil peserta di depan kami yang salah jalan, hingga harus memutar kembali. Kecepatan dan manuver yang baik sangat dibutuhkan.

Seperti halnya ketika kami ditunggu di rest area dalam perjalanan pulang. Kami tertinggal jauh dengan Veloz lainnya. Sehingga mas Agil harus menginjak gas lebih dalam lagi agar peserta lain tidak terlalu lama menunggu.Kecepatan tinggi diatas 120km/h tidak membuat mobil melayang. Tetap mantap dan setirpun tidak bergetar.

speedometer VelozKecepatan Maksimal Toyota Grand New Veloz yang tertera di speedometer adalah 180km/jam. Tetapi memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal sangat tidak disarankan untuk kondisi jalan raya.  Tetap perhatikan ya teman, setiap jalan mempunyai kebijakan berbeda tentang maksimal kecepatan yang dibolehkan. Jalan Raya, Tol Bebas Hambatan tentu berbeda dengan Jalan di dekat Sekolah, Rumah Sakit maupun Komplek Perumahan.

 

Eat and Relax @Ah Poong

Tujuan Touring hari ini adalah pasar Ah Poong di Sentul City. Sebuah arena hiburan keluarga, dimana kita bisa beristirahat sambil menikmati berbagai hidangan. Suasana taman hijau dan luas. Ada beberapa benda seni yang unik dan menarik untuk diabadikan. Sebuah konsep rekreasi keluarga yang cukup lengkap dan dekat dari ibukota.

Here We Come, for rest and relax

Setelah perjalanan melewati jalan tol yang cukup panjang. Saatnya bercengkerama dengan teman-teman peserta lain. Bercanda dan ngobrol santai di taman dekat jembatan gantung. What a wonderful day!

12271334_10206358851943576_80117717_o

“Jembatan Gantung” Lil’ bit Scary, but sooo.. fun 😀

Danau mengelilingi berbagai booth makanan yang tersedia. Pemandangan danau dan pepohonan hijau asri menggugah selera untuk makan dengan suasana piknik. Dengan berbekal voucher hadiah dari Toyota Astra, aku bebas memesan menu pilihan. Kali ini aku memilih syomay kegemaranku dan es pelangi. Es serut berisi buah-buahan dengan toping sirup. Benar-benar memanjakan lidah dan perut.

Ah Poong


Rainy Mood Afternoon

Jabodetabek sudah mulai memasuki musim penghujan. Awan cerah menjadi mendung gelap. Udara panas disiang hari biasanya berganti hujan pada sore hari. Seperti kali ini, mendung sudah menggayut di atas Ah Poong sesaat sebelum waktu pulang. Perjalanan pulang disambut hujan deras. Penumpang mobil bertambah satu orang, mbak Dhesy yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan rumahku, ingin pulang bersama. Bertambah satu dewasa, tidak membuat sempit. Kabin tetap terasa lega dan nyaman. Kabin Veloz cukup lapang menampung banyak penumpang.

Rainy Mood Afternoon

Kami memasuki wilayah Bogor “Kota Hujan”, untuk drop mbak Arin yang berdomisili tidak jauh dari Sentul. Hujan semakin melebat dan genangan air dimana-mana. Perjalanan tetap nyaman, Toyota Grand New Veloz memiliki kekedapan suara kabin yang sangat baik. Saatnya mas Agil memainkan sound of music, for rainy mood afternoon. Hanya melalui lingkar kemudi, tombol-tombol audio dapat dimainkan. Semudah menggerakan jemari. Dan mengalunlah lagu-lagu indah bersama tetesan air hujan.

Rainy day

Saatnya merasakan keamanan dan kenyamanan berkendara dikala hujan. Jok kursi kualitas premium dan bekleding yang baik terasa nyaman walau telah berkendara seharian. Karet-karet di jendela berkualitas sempurna, tidak membuat rembesan air sedikitpun.

 

 

Tidak lagi kurasakan was-was, karena fog lamp telah tersedia untuk menembus gelap hujan. Engine Hood yang di claim pihak Toyota terletak diatas, sehingga air sampai atas grill tidak akan menjadi masalah, membuat aku merasa nyaman tanpa khawatir mobil mogok menerjang genangan air.

At the end of the day. Benar saja, tidak ada sedikitpun kendala terjadi selama perjalanan. Melewati Terik dan Hujan Bersama Veloz hanya membawaku pada dua kata, “Aman dan Nyaman”. Toyota begitu mengerti keinginan dan kebutuhan penumpangnya. Terima kasih banget untuk Toyota yang sudah kasih kesempatan kepadaku, bersedia menyediakan satu acara weekend sempurna full akomodasi. Bersama 20 peserta ceria menempuh panas dan hujan dan tetap tertawa gembira.

 

[divider]
Avanza & Veloz Blog Competition 2015

 

 

 

 

 

[divider]

12 Comments

Add a Comment