Masih dari GIIAS 2015, T-Drive Telkomsel

 

Serunya pameran automotif terbesar di Asia Tenggara ini, masih menyisakan banyak informasi yang menarik. Acara ini digelar dalam rentang waktu cukup lama, tanggal 20-30 Agustus 2015. Di ICE -BSD, merupakan Convention Exhibition yang sangat besar di wilayah BSD (Bumi Serpong Damai) Tangerang.

Booth T-Drive Telkomsel di pintu masuk GIIAS 2015

Pameran yang digawangi oleh Gaikindo kali ini bukan hanya memamerkan berbagai jenis mobil-mobil keluaran terbaru, dan mobil-mobil prototype masa depan, tapi ada juga Truck yang canggih, Motor besar seperti Kawasaki Ninja, juga tak ketinggalan berbagai aksesoris yang  melengkapi kecanggihan mobil, dan menambah kenyamanan anda berkendara. Seperti produk teranyar yang diluncurkan perusahaan pemimpin jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia, TELKOMSEL. Produk ini bernama T-DRIVE.

Permen T-Drive

Permen T-Drive yang unik

Aq menyempatkan diri mampir di booth yang berada di samping eskalator ini. Booth yang bersih dan memiliki meja bundar untuk berbincang dengan mbak dan mas SPG sekaligus bisa men-charge baterai smartphone. Karena pada setiap sisi meja tersedia kabel charger yang siap pakai. Dengan suguhan permen lucu dan unik. Nyaman.

Ikut ambil bagian dengan booth yang terletak persis di depan pintu masuk Hall 5, team dari M2M Telkomsel siap melayani dan memberi informasi kepada pengunjung tentang manfaat T-Drive. Apabila anda membeli alat T-Drive pada saat pameran, akan mendapatkan free paket berlangganan selama setahun. Asik yaa..

thumb_IMG_3977_1024T-DRIVE Telkomsel

Sebenarnya, apa sih T-Drive itu? tentu banyak dari kita yang belum kenal dengan produk baru ini. Alatnya canggih lho… dan merupakan bagian dari teknologi M2M di bidang otomotif. Untuk lebih jelas mengenai M2M bisa baca disini

T-Drive memiliki fitur utama untuk menganalisis driving performance, real time engine data, memberikan alert dan mengedukasi pengendara. Hanya dengan menggunakan device OBD II (on board diagnostic) yang disambungkan pada port mobil Anda dengan cara mudah tanpa merusak GARANSI kendaraan dan layanan T-Drive siap digunakan.

Dengan T-Drive Anda dapat memantau perjalanan berkendara melalui platform M2M Telkomsel serta mendapatkan notifikasi atau alert pada portal T-Drive melalui Web ataupun aplikasi mobile (IOS dan Android) sehingga dapat memudahkan Anda melakukan monitoring. Jadi hanya dari smartphone, kita bisa mengetahui semua kondisi mobil kita.

T-DRIVE di Arena GIIAS 2015

Area booth T-Drive TelkomselTeknologi T-Drive M2MPada kesempatan kali ini, di acara pameran mobila terbesar se-Asia Tenggara, menurutku merupakan waktu yang sangat tepat memperkenalkan sesuatu kekinian. Sudah saatnya masyarakat Indonesia yang mulai melek teknologi, benar-benar memanfaatkan teknologi untuk solusi hidup yang simple dan smart. Sehingga segala macam teknologi yang sudah kita ketahui nggak hanya jadi pengetahuan semata tapi memang betul berguna bagi kehidupan.

Telkomsel menyematkan T-Drive pada mobil Mini Cooper. Jadi anda bisa melihat bagaimana mudahnya memasang alat ini pada mobil kesayangan anda. Hanya Plug and Play.

Menariknya,  pada saat yang bersamaan aq berada di booth ini, kebetulan ada Bapak Jaka Susanta selaku Vice President M2M Business Telkomsel. Langsung aq ambil kesempatan bertanya-tanya tentang produk baru yang sangat menarik ini. Yang menjadi pertanyaanku adalah mengenai fitur-fitur unggulan dari T-Drive. Juga bagaimana animo masyarakat Indonesia terutama penduduk Jabodetabek terhadap peluncuran T-Drive Telkomsel. Mengingat sebetulnya di kota-kota besar negara-negara maju Amerika, Eropa dan di belahan dunia lain, sudah mulai memakai teknologi seperti ini.

Jaka Susanta, Vice President M2M Business Telkomsel

Bapak Jaka Susanta, Vice President M2M Business Telkomsel. Bersama Mini Cooper Show Unit untuk T-DRIVE TELKOMSEL

Menurut beliau, di Amerika, produk seperti T-Drive sudah bundling dengan asuransi dan leasing, jadi merupakan paket ketika seseorang membeli kendaraan baru. “Di sana, budaya masyarakatnya lebih mementingkan keselamatan nyawa manusia. Tetapi kalau di sini, lebih mementingkan keselamatan Asset-nya” Ungkap pak Jaka Susanta.

Aku tersenyum miris, karena kupikir memang benar di Indonesia ini terkadang kurang menghargai nyawa manusia. Kita bisa lihat banyak orang yg nekat duduk di atas atap kereta api. Wah.. sebenarnya masih banyak yang ingin kuperbincangkan dengan beliau yang dengan senang hati menjelaskan banyak hal. Namun banyaknya pengunjung yang juga bertanya-tanya membuat pak Jaka tak segan melayani mereka semua dengan baik.

Menjelang sore hari telah siap seorang DJ cantik di depan Booth yang menghibur semua pengunjung yang ramai. Makin sore makin ramai. Seru sekali.

Pasang alat TDRIVE Telkomsel

Cara Pasang alat T-DRIVE Telkomsel begitu mudah. Siapapun bisa memasangnya. Tidak perlu teknisi

Cara pasang T-Drive Telkomsel

Mbak cantik memberitahu cara memasang alat T-Drive di Mini Cooper

Tertarik untuk memiliki T-Drive di mobil kesayangan? Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai detail produk T-Drive ini, berapa harganya dan dimana belinya, silakan mengunjungi website resminya di http://telkomselm2m.co.id/Tdrive atau anda bisa juga membelinya dari situs blanja.com

One Response

Add a Comment