Long Weekend? Iyaa gituuu??



Pingin nulis,
Inspirasi seorang penulis tidak pernah berhenti.
Aku sadar itu. Karenanya begitu muncul inspirasi walau cuma secuil,  kudu langsung dicatat, entah di sobekan kertas, di tissue kalo mau ngikut JK Rowling, di buku notes kecil, di hape-iphone-BB bahkan di post it!,  atau kalau waktunya bagus dan pas.. langsung buka mac book, lanjut…

Jumat kemarin tanggal merah, dan 3 hari ini libur, kata kalender sih begitu. Dengan niat hati ingin pulang ke rumah tercinta, konsentrasi sejenak mengurus rumahku tercinta yang seringkali harus kutinggalkan berhari-hari bahkan berminggu diurus oleh asisten domestik si Neng. Lalu bertemu bercengkerama dengan gadisku tercinta, anak lanangku tercinta dan semua yang tercinta di wilayah bandung timur ini, aku tinggalkan mac book di kantor. Hal yang amat jarang aku lakukan. Pada saat siap-siap pulang ke Bandung, aku berpikir, apabila  inspirasi menghampiri, cukup aku tulis poin utamanya dan kusimpan di my Iphone atau di my BB Z10. Hmm.. bicara tentang BB, jadi ingat suatu keinginan menulis tentang perjalanan blackberry, kalau ngga salah ingat, ini tahun kelima atau keenam aku menggunakan BB, semakin canggih yang kumiliki (dengan gratis alhamdulillah),  ternyata semakin nggak berguna itu gadget hihi… simak tulisanku tentang BB.. coming soon.

Back to the topic.. kali ini yang kulakukan memang berbeda, aku biarkan tergeletak di meja kerja kantor ‘benda wajib’ yang selalu kubawa kemana saja, ke darat, laut dan udara  anti mabok, setelah pertimbangan ini itu termasuk kemungkinan besar aku hanya sebentar di rumah. Sabtu sore sepertinya aku harus kembali ke Jakarta. Sabtu pagi ini masih dalam rangkaian Long weekend, ternyataaa… aku ingin nulis, dan merindukan macbook-ku yang kutinggal di meja kantor, hiks… yang lebih parah, kutinggalkan pula hard disk, dua buah flash disk yang juga biasanya kuselipkan di tasku. Hey… liburan neeh… libur kerja maksudanya, hari santai sedunia, kenapa pula mikirin urusan kerjaan, tulis menulis dan deadline???

Jam delapan pagi, anak lanangku sudah berangkat main futsal, ayahnya masih asik berkemul, si Neng sibuk di dapur, si kaka yang terlambat bangun sedang asik sarapan, aku sudah melaksanakan segala ritual pagi dan aku mulai termangu. Menarik-narik imajinasi yang melayang bersama hembusan angin, lalu tergantung-gantung melambai di pucuk batok kepala. Pfiuhhh…. ternyata tiga tahun belakangan, menulis  tidak bisa kulepaskan dari  aktifitasku. Dia telah menjadi bagian dari hidupku. Mau Long Wiken kek.. liburan kemana kek.. ternyata semua yang telah menjadi aktifitas keseharian berikut tools-nya akan terus dibawa di pundak. Tapi kalau kita mencintai itu semua, tak akan terasa berat, justru menyenangkan. Melengkapi  dan menjadi aksesoris kehidupan. Cantikkkk… Ciyusss!

“Mas, pinjam komputernya ya..” sstt.. orangnya tidak ada, lagi main futsal.
Aku kembali ke PC memencet tuts keyboard lebih dalam.. sejenak aku akan terpaku di atas meja. Yaa eyaalllaaa… gimana mau bawa PC kesana kemariih..? berattt bo’……

Happy Long Wiken everybody 😉

http://youtube.googleapis.com/v/dzltJdMfux0&source=uds




 

3 Comments

Add a Comment