Ini Dia 5 Tips Mendapatkan Kulit Wajah Yang Kencang Secara Alami

Tips Mendapatkan Kulit Wajah Yang Kencang Secara Alami

Tips Mendapatkan Kulit Wajah Yang Kencang Secara Alami.  Seiring bertambahnya usia pasti tubuh kita akan mengalami perubahan baik dari segi tekstur maupun kekencangan kulit. Namun hal tersebut juga dapat kita cegah asalkan rajin dan rutin melakukan perawatan wajah. Mungkin sebagian orang  cuek dengan hal tersebut, namun ketika kita berbicara tentang wanita? Pasti semua wanita tidak ingin wajahnya mengalami keriput sebelum masanya. Kondisi seperti inilah yang dinamakan penuaan dini.

Ada berbagai penyebab yang membuat kulit menjadi kendur dan berkeriput salah satunya karena faktor gaya hidup yang kurang sehat seperti sering begadang dan kurang tidur. Kulit wajah sama halnya dengan tubuh kita secara keseluruhan, ia membutuhkan waktu untuk beristirahat. Karena itulah orang yang biasa begadang setiap malam wajahnya akan terlihat lesu dan kurang segar. Selain itu juga faktor udara, polusi dan sinar matahari dapat menyebabkan kulit menjadi kendur.

Ketika kita menggunakan produk kecantikan kita tidak tahu apakah yang kita pakai itu cocok dengan jenis kulit kita, karena setiap orang memiliki jenis dan sensitifitas yang berbeda-beda. Untuk itu jika anda hendak menggunakan suatu produk kecantikan sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya untuk menghindari penggunaan produk kosmetik yang tidak baik atau tidak cocok, karena dapat menimbulkan iritasi pada wajah.

Sekarang saya ingin memberikan beberapa tips mengencangkan kulit dengan menggunakan bahan alami. Masker wajah yang terbuat dari bahan alami pastinya aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengencangkan wajah.

 

Tips Mendapatkan Kulit Wajah Yang Kencang Secara Alami

Putih Telur

Putih Telur – Bahan dasar ini tentunya ada di dapur rumah kita. Cara alami yang dapat anda lakukan untuk mengencangkan kulit wajah bisa menggunakan putih telur. Pastikan telur tersebut masih bagus, segar dan belum mengeluarkan bau busuk. Pisahkan putih dan kuning telur kemudian anda gunakan putih telur sebagai masker wajah maka anda akan merasakan wajah anda lebih kencang dari biasanya. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

orange peel

Kulit Jeruk – Ketika kita makan jeruk sebaiknya anda kumpulkan kulitnya karena kulit jeruk dapat anda manfaatkan untuk menjaga kekencangan wajah. Kulit jeruk mengandung vitamin C yang bagus untuk kesehatan kulit dan jika diaplikasikan pada wajah maka dapat membuat wajah anda kencang dan sehat. Anda dapat membuat masker wajah dengan cara memblender kulit jeruk dan menambahkan beberapa tetes yoghurt hingga membentuk seperti pasta kemudian anda balutkan pada wajah anda hingga rata.

 

Mentimun

Mentimun – Bagi anda yang memiliki masalah pada wajah seperti wajah berjerawat, dengan menggunakan buah mentimun anda dapat mengatasi masalah tersebut. Gunakan timun yang masih segar, anda dapat menggunakannya dengan dua cara yang pertama anda konsumsi dan yang kedua anda gunakan sebagai pembersih wajah.

 

Madu

Susu Bubuk dan Madu – Dua bahan ini jika kita padukan menjadi satu maka akan menjadi sebuah masker yang dapat mengencangkan wajah. Sifat dari madu adalah antibakteri dan dapat meremajakan kulit. Campurkan susu bubuk dan madu secara merata, kemudian anda aplikasikan pada wajah. Maka bukan hanya wajah kencang saja yang akan anda peroleh tetapi bintik hitam yang mungkin ada pada wajah anda pun akan hilang sehingga wajah akan terlihat putih bersih dan mulus.

Alpukat dan Minyak Zaitun

Alpukat dan Minyak Zaitun – Campurkan minyak zaitun dengan alpukat yang telah dihaluskan setelah itu anda dinginkan terlebih dahulu dilemari pendingin baru kemudian anda gunakan sebagai masker wajah. Jika hal ini anda lakukan secara rutin maka dalam satu atau dua bulan wajah anda akan terlihat lebih muda dari biasanya.

Untuk dapat cantik tidaklah harus mahal asalkan kita tahu bagaimana caranya. Nah, setelah mengetahui beberapa tips diatas semoga anda bisa menggunakan bahan alami yang lebih aman untuk wajah anda. Sekian dan Terimakasih.

[divider]

Add a Comment