Hangat Di Mana Saja Dengan Car Electric Cup

Sarapan pagi kurang cantik apabila tanpa minuman hangat kan ya. Saya suka minum susu panas atau teh hangat di pagi hari, begitu juga dengan anak-anak. Susu jadi menu wajib sebagai teman makan roti untuk anak-anakku sejak mereka usia balita. Sedangkan suami lebih memilih kopi. Kopi hitam dengan hanya satu sendok teh gula.

Kalau malam harinya “dipaksa terpaksa” begadang, ya mau nggak mau sayapun minum kopi pagi hari. Hanya saja, kopiku pasti dibubuhi krim. Capuccino atau Latte jadi pilihan. Yang penting bukan kopi hitam, karena terlalu pahit untuk lidah saya yang lembut ini ecieee.. uhukk!! haha…

Nah.. kalau sedang terburu-buru harus berangkat pagi buta menghadiri meeting, baik saya atau suami membawa kopi sebagai bekal di jalan. Tidak cukup waktu untuk menyesap kopi sedikit-sedikit sambil sarapan, apalagi sambil baca koran gaya orang tua jaman baheula. Lalu lintas jalan Jakarta yang sudah macet luar biyasah tidak wajar ini enggan memberi cukup waktu berleha-leha menikmati menu sarapan di meja makan. Makan pagi pindah ke mobil yang sesekali dipaksa berhenti di tengah kemacetan.

Hanya saja, kalau dibawa untuk perjalanan yang memakan waktu 1-2 jam itu, kopi dan teh sudah menjadi dingin, kurang nikmat. Biasanya saya membawa mug tahan panas, atau bahasa kerennya “Tumbler”. Mug ini bisa menahan panas cukup lama, namun suhunya memang tidak terlalu panas lagi. Cukup hangat, hingga kopi atau teh tidak menjadi suhu ruang.

Sekarang ada inovasi yang sangat membantu untuk kebutuhan minum kopi ini. Aktivitas kita yang mobile nggak perlu pakai terkantuk-kantuk di tengah macet. Namanya Car Electric Cup, atau pada beberapa toko online di sini disebutnya Thermos Elektrik. Sebenarnya ini mug atau tumbler juga, tetapi dilengkapi kabel penghubung power 12V ke colokan lighter yang terdapat di mobil. Colokan ini biasanya kita pakai untuk men-charge baterai handphone, sekarang bisa juga digunakan memanaskan air. Mug ini biasanya terbuat dari stainless steel.

Hangat di mana saja dengan Car Electric Cup

Untuk yang model simple seperti ini kisaran harga di 100k-200k

Electric Cup yang termasuk ke dalam aksesoris mobil ini tersedia dalam beberapa jenis. Dari yang simple tinggal colok terus panas, sampai yang bisa diatur suhunya. Tapi nggak tahu juga ya di Indonesia apa sudah ada yang bisa diatur suhunya. Yang banyak beredar di Indonesia ini sih yang simple. Pastinya, minuman kopi atau teh tetap panas dalam jangka waktu lama. Panas yang bukan sekedar hangat. So.. kalau satu cup dirasa kurang, ya tinggal panaskan air, bikin lagi kopi di dalam mobil. Praktis kan 🙂 tapi jangan lupa untuk stock kopi bubuk dan gula di dalam mobil anda.

Car Electric Cup

Dilengkapi pengatur suhu dan fitur canggih lain, kisaran harganya $50

Produk ini bisa juga untuk perjalanan jauh atau mudik. Untuk emak-emak yang punya anak bayi juga bisa bikin sufor dengan mudah. Nggak perlu lagi bawa-bawa Thermos segede gambreng atau dispenser atau kompor juga nggak perlu dibawa deh haha… . Oh ya, saya juga sesekali bikin cokelat hangat pengganti teh atau kopi. Semua serba bisa dan praktis. Hangat di mana saja dengan Car Electric Cup.

Add a Comment