EcoCulture LifeStyle by CitraRaya

“Pak, toilet dimana ya”, tanyaku pada pak Satpam.
“Di dalam bu, tapi belum buka”,  jawabnya.
Ya, kita memang kepagian. Jam buka Mall Lotte Shopping Avenue pukul 10.00 WIB sedangkan kita diminta berkumpul disana pada pukul 08.00 WIB untuk kemudian bersama dengan para Blogger lainnya melanjutkan perjalanan ke CitraRaya Tangerang.

“Ada sih bu toilet di basement tetapi biasanya untuk para supir”, pak Satpam melanjutkan bicaranya dengan wajah ragu. Sepertinya tidak sampai hati menyuruhku menggunakan toilet di bawah. Aku menoleh pada Lita yang juga ingin ke toilet. Okelah kita cari saja ke basement. Perjalanan masih cukup jauh. Bisa berabe kan kalau di jalan tol jauh dari toilet umum kita kebelet.

Sampai di Basement ternyata jauuuhhh dan muter-muter. Maklumlah ini kali pertama kami ke Mall ini. Jadi belum kenal lapangan hehe.. pfiuhhh.. ini adalah pemanasan, olah raga pagi sebelum kami City Tour. Lumayanlah, badan jadi segar dan semangat jalan-jalan pagi. Yuk berangkat..

CitraRaya Tangerang

Blogger Gathering City Tour CitraRaya Tangerang

Sabtu 20 Mei 2016, bersama 15 orang teman blogger, kami menuju CitraRaya dengan mini bus. Kami akan melakukan one day city tour untuk mengenali konsep hunian kota mandiri yang konon kabarnya super lengkap ini. Dengan semangat ’45 walau masih sedikit batuk saya bersiap menambah wawasan tentang kawasan perumahan CitraRaya. Saya baru saja membeli rumah di daerah Bekasi. Sekarang saya mendapat kesempatan kepo-in daerah Tangerang. Thanks God, Who knows someday saya bisa juga memiliki rumah disini *pray hard

Citra raya food festival ciffest

Gerbang Ciffest CitraRaya Tangerang

Kami mengelilingi rumah-rumah dan cluster-cluster sekitaran perumahan CitraRaya. Melihat desain minimalis dan patung-patung yang merupakan icon seni di berbagai sudut kawasan. Pemberhentian pertama adalah Citra Raya Food Festival (CIFFEST), karena letaknya paling dekat dengan gerbang, di sebelah Giant Hypermart. Di sini di lahan 2,5 hektar, berkumpullah restoran dan cafe yang bakal manjain lidah. Buanyaaak.. pilihan dari fast food sampai coffee shop. Suasananya teduh dikelilingi  pepohonan rindang dengan pemandangan air mancur. Dalam sebuah komplek perumahan ada yang seperti ini tuh amazing, sudah bisa ditebak, pasti fasilitas lainnya juga banyak dan super lengkap.

Benar saja dugaanku, mas Caca dan mas Yunus dari CitraRaya menjelaskan bahwa di sini tersedia sarana ibadah, sarana pendidikan mulai dari TK sampai Universitas, ada Rumah Sakit, Auto Center, City Market dan bahkan Hotel. Oalaaah.. ada Hotel Amaris di Sini. Selain itu, perumahan ini juga punya program EcoCulture. Dengan keberadaan 5 danau, CitraRaya mengelola sendiri kebutuhan air warganya. Hm.. ingin tahu  lebih jauh tentang konsep EcoCulture? yuk lanjutt..

EcoCulture Lifestyle by CitraRaya

EcoCulture LifeStyle by CitraRaya

CitraRaya ini ternyata merupakan Pilot Project Ciputra Group dalam pengembangan program EcoCulture. Jadi.. beruntung sekali aku bisa datang kesini melihat lebih dekat realisasi program tersebut. Aku jadi lebih paham apa saja yang dilakukan dalam green community di CitraRaya.

EcoCulture pada dasarnya berarti ramah lingkungan. CitraRaya membangun fasilitas dan infrastruktur ramah lingkungan atau berunsur EcoCulture seperti panel surya, jalur sepeda, lampu LED dan masih banyak lainnya. CitraRaya mengelola sampah dengan memisahkan sampah organik dan non organik. Juga mendaur ulang sampah. Budaya EcoCulture memang sebaiknya dimulai dari kebiasaan hidup sehari-hari. Sehingga kita bisa berperan menjaga kelestarian lingkungan.

Mudah untuk kita mengucap kata cinta lingkungan, tapi tidaklah mudah untuk menerapkan pemeliharaan lingkungan apabila tidak ada sarana penunjang. Di beberapa lokasi hunian terutama di kota besar, masih sulit untuk bisa menjadikan “ecoculture’ sebagai lifestyle karena fasilitas tidak memadai.

Fasilitas Wisata Keluarga Citra Raya

Inilah wajah gembira para Bloggers seusai bermain di World of Wonders CitraRaya

Fasilitas Wisata Keluarga

Hal yang paling tidak aku sangka dalam perjalan kali ini, kalau kami “terdampar”.. eh bukan terdampar tapi didamparkan (ada ngga ya kata didamparkan haha..) di sebuah tempat wisata. Satu area Theme Park yang didalamya ada World of Wonders dan Water World. Ternyata city tour kali ini, kami bukan hanya lihat-lihat klalang kliling di perumahan dan cluster saja, tetapi dimanjakan oleh sarana hiburan yang asik banget.

Water World Citra Raya Tangerang

Water World Citra Raya Tangerang

Water World Citra Raya

Arena bermain wisata air yang besar dan lengkap

Sayangnya kita semua tidak membawa perlengkapan renang. Kalau saja pada bawa, pasti semua blogger ini sudah nyemplung ke kolam renang yang besar ini. Jadi kami cuci mata saja melihat wisata permainan air yang seru dan ramai oleh pengunjung.

Suasana Area Wisata World of Wonders
Merupakan One Stop Shopping Theme Park yang bisa memenuhi rekreasi keluarga, tanpa perlu jauh-jauh ke luar negeri

Kami melanjutkan ke theme park. Disambut oleh Dinosaurus di pintu masuk. Lalu lebih jauh ke dalam, miniatur 7 keajaiban dunia menjadi tema aktifitas rekreasi. Kalau mengajak anak-anak pasti senang deh, mereka bisa main di berbagai wahana seru. Orang tua manula juga bisa ikut sambil bersantai menikmati pemandangan. Sepertinya sehari tak cukup untuk menjelajah di kawasan ini.

World of Wonders Citra Raya

Istagramable spot. Cocok buat yang suka Selfie dan Welfie

Kincir Jurassic World of Wonder CitraRaya

Kincir Jurassic. Kincir besar wahan bermain menguji adrenalin

Perut sudah lapar dan kami menuju ke Gubug Makan Mang Engking. Restoran khas Sunda dengan menu andalan Udang Bakar Madu. Gubug yang terletak di atas danau ini menyuguhkan pemandangan aduhai. Teduuuuh sekali.. dan kita bisa merasakan semilir angin sambil selonjoran.

Cukup jauh juga kami berjalan mengelilingi sudut-sudut Kota Mandiri Citra Raya. Saatnya meluruskan kaki bercanda dengan ikan-ikan. Sambil Menikmati nasi hangat dan lauk khas resto ini, menyesap air kelapa langsung dari batok kelapanya. What a wonderful day. Terima kasih CitraRaya yang sudah memberi kesempatan kepadaku menikmati hari yang begitu indah.

Sampai Jumpa Lagi

Sampai Jumpa Lagi di CitraRaya

4 Comments

Add a Comment