Cinta dan Idiot

 

CINTA & IDIOT

Kenal Cinta? tentu semua pernah tahu arti kata Cinta.
Kenal Idiot? tentu semua pernah tahu arti kata Idiot.
Ada sebuah pertanyaan : “Apa anda bisa hidup bersama orang idiot dalam jangka waktu lama?”
Jawabnya bisa. Asalkan ada Cinta dan Kasih Sayang di dalamnya. Itulah hubungan Cinta dan Idiot.

Cinta dan rasa kasih sayang sejatinya adalah rasa tanpa harapan pencapaian tertentu. Tak berharap suatu keberhasilan dan kesuksesan apapun di masa depan, kecuali sukses menjalin kasih sayang. Sukses memanusiakan Manusia.

Nah, pertanyaan selanjutnya adalah : “Apakah kamu bisa hidup bersama orang yang kelewat cerdas dalam jangka waktu lama?”
Sesorang yang super duper pintar, sehingga kita hanya menjadi “si bodoh” dihadapannya. IQ dan Kecepatan berpikir juga bertindak yang jauh diatasmu. Jawabnya sama dengan di atas.

Cinta dan Idiot

KOMUNIKASI

Antara dua manusia, antara cinta dan idiot ada sebuah jembatan yang harus dibangun, yaitu KOMUNIKASI.

Pernahkah anda mendengar seseorang bicara ;”Saya tidak bisa merangkai kalimat” ada pula yang bilang “Bahasa saya tidak bagus” dan lain-lain kalimat serupa. Apalah artinya rangkaian kalimat bagus jika tidak bisa dipahami lawan bicara?.Yang terpenting dalam berkomunikasi adalah saling memahami. Jadi tak perlu juga kita harus piawai membuat kalimat berstruktur rapi, Subyek-Predikat-Obyek seperti dalam pelajaran Bahasa, juga sesuai dengan EYD dan KBBI. Pun hanya dengan bahasa isyarat, Body Language alias bahasa tubuh, dua manusia bisa saling mengerti. Itulah #Komunikasi

Jadi, walau teman, sahabat, saudara bahkan teman sejati atau pasangan hidup kita ternyata idiot atau kelewat pintar, selayaknya kita bisa tetap hidup berdampingan. Dengan dibantu tiga elemen penting tadi : Cinta, Kasih Sayang dan Komunikasi

#Hidup_Ini_Pilihan

 

 

6 Comments

Add a Comment