Cara Mengatasi Masalah Wajah Merah Dengan Mudah

Red Face

 

Cara Mengatasi Masalah Wajah Merah Dengan Mudah. Kulit wajahku termasuk agak sensitif dan gampang memerah. Terutama kalau terkena panas matahari atau suhu ruangan yang panas. Pelembab dan Sun Block menjadi menu wajib sebelum beraktifitas outdoor. Lalu ditambah make up dengan alas bedak dan bedak tabur.

Tetapi tidak selamanya juga penggunaan alat kosmetik akan membuat wajah terlihat cantik, malah terkadang kosmetik justru membuat wajah kita menjadi rusak karena iritasi. Apalagi untuk jenis kulit agak sensitif seperti kulit wajahku.

Iritasi pada wajah biasanya ditandai dengan warna wajah yang berubah menjadi kemerahan-merahan. Jika hal ini terjadi, sebaiknya kita hentikan penggunaan alat kosmetik yang sedang digunakan saat ini agar iritasi tidak semakin parah.
Iritasi tersebut biasanya diiringi dengan rasa gatal pada wajah dan wajah terasa seperti terbakar. Selain penggunaan kosmetik, wajah merah juga dapat disebabkan karena masalah lain misalnya berasal dari kotoran atau debu dan sabun muka yang kita gunakan. Untuk itu, penggunaan sabun harus disesuaikan dengan jenis kulit kita. Untuk mengatasi masalah wajah merah, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, sering kulakukan karena mudah dan murah, diantaranya sebagai berikut :

Cara Mengatasi Masalah Wajah Merah Dengan Mudah :

Cara Mengatasi Masalah Wajah Merah Dengan Mudah

1. Menggunakan Mentimun
Untuk mengatasi masalah diwajah seperti jerawat hingga iritasi wajah, anda bisa menggunakan buah mentimun. Buah ini memiliki senyawa yang dapat menenangkan kulit akibat iritasi. Cara penggunaannya anda cukup mengiris buah mentimun menjadi beberapa bagian kemudian irisan tersebut anda oleskan pada wajah maka anda akan merasakan sensasi dingin dari mentimun itu.

2. Kompres Dingin
Selain menggunakan buah mentimun, anda juga bisa memanfaatkan air es untuk mengompres wajah anda. Warna merah pada wajah biasanya ditimbulkan karena rasa panas akibat iritasi dan untuk mendinginkannya anda bisa menggunakan air dingin atau es batu yang ditempelkan pada wajah.

 

baking-soda-768950_640

3. Menggunakan Baking Soda
Baking Soda menjadi bahan yang ampuh untuk mengatasi iritasi wajah yaitu dengan cara mencampurkan sedikit air hingga membentuk seperti pasta kemudian anda oleskan pada wajah secara merata. Lakukan cara ini setiap hari hingga wajah anda kembali seperti semula. Baking soda ini mudah dicari, di supermarket atau bisa didapat di toko bahan kue.

 

Madu dan Telur

4. Madu dan Telur
Madu dan Telur memiliki peran penting bagi kesehatan kulit dimana madu mampu meredakan masalah iritasi kulit dan mengembalikannya seperti semula. Campurkan dua bahan ini hingga rata kemudian aplikasikan pada wajah malam hari sebelum tidur kemudian pagi harinya anda bersihkan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin maka masalah pada wajah anda segera teratasi.

 

apple-83160_640

Hand Blender Oxone

5. Menggunakan Sari Apel
Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah apel mampu mengatasi masalah pada wajah yang disebabkan karena iritasi. Cara penggunaannya, haluskan atau blender buah apel hingga lembut kemudian anda oleskan pada wajah setiap hari sebelum mandi kurang lebih selama 15 – 30 menit baru setelah itu anda bersihkan dengan air bersih.

Mengatasi masalah wajah merah memang harus dengan cara yang tepat dan teratur. Untuk itu, anda harus melakukannya serutin mungkin. Aku sendiri selalu menyimpan ketimun di kulkas. Kompres ketimun ini sudah kulakukan sejak remaja.  Semoga dari beberapa cara diatas dapat membantu masalah yang tengah anda alami saat ini. Selamat Mencoba.

11 Comments

Add a Comment