Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat. Apa yang membuat anda tertarik kepada orang yang belum anda kenali? Yang pertama jelas wajah, bentuk tubuh, dan jabatan atau pekerjaan. Namun sepertinya wajah memang menjadi urutan pertama yang bisa membuat orang lain tertarik. Jikalau anda memiliki wajah yang tidak tergolong tampan atau cantik namun memiliki wajah putih yang bersih rasanya anda akan bisa cukup menarik perhatian dengan mudah. Terutama siy tetaplah inner beauty yaa.. .

Syukurlah, kulitku terlahir dengan warna yang cukup putih untuk ukuran orang Indonesia. Hanya saja beberapa rekan yang berkulit sawo matang dan lebih gelap biasanya suka menanyakan resepnya. Apa ya resepnya..? wong sudah bawaan lahir hehe.., dan memang saya rajin konsumsi vitamin c. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit wajah pasti mengalami banyak perubahan. Perlu dilakukan perawatan untuk menjaga kondisi kulit wajah. Memang putih saja tidak cukup. Haruslah terawat dan sehat.

Wajah merupakan anugerah yang sudah diberikan Allah SWT kepada kita untuk dijaga dan dirawat dengan sebagaimana mestinya, agar fitrahnya yang bersih tetap terpelihara. Belakangan ini banyak orang yang ingin sekali memiliki kulit wajah yang putih dan bersih, berbagai macam carapun ditempuh untuk mewujudkan keinginan mereka, banyak dari mereka lebih memilih menggunakan cara modern dengan menggunakan berbagai macam suntikan putih, serum ataupun bermacam-macam asupan obat yang dianggap mampu membantu mereka mewujudkan keinginanya itu.

Namun perlu di ketahui bahwa kebanyakan cara modern memiliki resiko dan efek samping yang tidak main-main, saranku siy tetaplah gunakan cara-cara yang alami. Sudahnya lebih murah, lebih sehat pula. Ini sedikit tips dariku ya tentang Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat.

menjaga wudhu

Dengan Menjaga Wudhu

Wudhu adalah salah satu syarat sahnya sholat bagi umat islam. Sebagai muslim diwajibkan untuk membasuh dan membersihkan anggota tubuh dimulai dari mulut, hidung, muka, tangan, rambut dan telinga, sampai kaki. Minimal lima kali sehari diwajibkan untuk membasuh muka mereka denga air yang suci.

Sekotor-kotornya baju, jika kita cuci lima kali sehari pastinya akan menjadi bersih. Begitu juga dengan kita menjaga wudhu, di samping bermanfaat untuk urusan ibadah juga berguna untuk menjaga kebersihan dan keputihan wajah. Bagi anda yang non muslim, toh tidak ada salahnya mengikuti cara orang-orang muslim membersihkan wajah mereka dengan menjaga wudhu, gratis dan sangat bermanfaat hehe.. .

 

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat

Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat juga dijadikan sebagai bahan alami untuk membuat wajah anda putih bersinar. Dari hasil penelitian yang sudah banyak dilakukan, ternyata jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk wajah. Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk kebersihan wajah adalah dengan diperas terlebih dahulu. Kemudian campurkan air hasil perasan dengan putih telur yang sudah di pisahkan dari kuning telurnya. Gunakan hasil campuran dari jeruk nipis dan putih telur untuk di pakai sebagai lulur wajah anda, diamkan selama kurang lebih dua puluh menitan, lalu bersihkan tanpa sisa. Manfaat lain jeruk nipis : mengatasi warna bibir yang menghitam

 

Tomat

Tomat

Tomat merupakan buah berair berwarna oranye yang memiliki rasa asam yang khas. Siapa sangka jika buah ini ternyata bisa loh menjadikan wajah  menjadi bersih dan putih. Caranya gampang kok, haluskan buah tomat dengan blender sampai benar-benar halus, gunakan sedikit campuran perasan jeruk nipis setelah tercampur diamkan dulu sebentar.

Pergilah ke kamar mandi untuk membersihkan wajah, lalu bilas dengan handuk hingga kering dan bersih. Oleskan hasil blenderan yang tadi di daerah sekitar wajah sampai ke leher, diamkan selama sepuluh menitan lalu bilas sampai bersih. Akan lebih terasa manfaatnya jika anda menggunakan cara ini sesaat sebelum tidur dan ingat untuk melakukannya secara teratur.

Sebenarnya banyak sekali cara alami yang bisa anda tempuh, namun dari sekian banyak saya merekomendasikan tiga cara di atas yang memang sudah banyak terbukti kebenaranya. Jika kondisi kulit wajah anda sudah putih dan bersih, lakukan perawatan selanjutnya dengan sederhana dan mudah. Yaitu cukup oleskan baby oil atau olive oil (minyak zaitun) setiap malam menjelang tidur. Sesekali facial ke salon bolehlah. Semoga informasi ini membantu 🙂

5 Comments

Add a Comment