Cara Ini Bisa Mengatasi Masalah Wajah Kering

Cara Ini Bisa Mengatasi Masalah Wajah Kering – Wajah yang berminyak dapat menyebabkan jerawat, namun wajah yang kering juga dapat menyebabkan kulit menjadi tidak sehat dan mengelupas. Kelembaban wajah memang harus benar-benar berada pada kondisi yang tepat agar kita dapat tampil prima karena wajah merupakan modal utama untuk mendapatkan penampilan yang menarik. Masalah wajah yang kering jika dibiarkan berlarut-larut maka dapat menyebabkan kulit mengalami kerutan atau keriput dan menyebabkan penuaan dini.

Tentunya anda tidak ingin kan, hal tersebut terjadi menimpa anda? Namun sebelum anda mengetahui langkah-langkah penanganan wajah kering, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu penyebab dari wajah kering. Secara medis, kulit kering atau kulit wajah yang kering dapat disebabkan karena gangguan kesehatan atau yang disebut iktiosis (Hilangnya kelembaban pada lapisan kulit epidermis). Namun selain itu juga ada penyebab lain misalnya dehidrasi kulit, faktor keturunan, faktor obat-obatan hingga faktor kosmetik yang digunakan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi wajah kering salah satunya sebagai berikut :

Cara Mengatasi Masalah Wajah kering

  1. Gunakan Pelembab atau Lotion

Untuk mengatasi wajah yang kering anda bisa menggunakan pelembab sehabis mandi. Terkadang ruangan ber AC juga menyebabkan kulit wajah menjadi kering, karena itulah penggunaan pelembab sangat tepat untuk mengiringi aktifitas anda sehari-hari. Namun gunakan pelembab yang sesuai dengan kontur kulit anda, alangkah baiknya jika anda mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter kulit.

  1. Menggunakan Buah-buahan dan Sayuran

Mengatasi Wajah Kering tidak hanya dilakukan dari luar saja tetapi bisa juga dari dalam. Kulit wajah membutuhkan asupan vitamin dan nutrisi yang cukup untuk menjaganya dalam kondisi yang sehat dan lembab salah satunya dengan cara mengkonsumsi buah-buahan dan sayur setiap hari.

Olah Raga

  1. Olahraga Teratur

Selain membuat tubuh menjadi sehat, olahraga juga baik untuk menjaga kecantikan terutama untuk kelembaban wajah. Orang yang sering berolahraga pasti wajahnya terlihat lebih berseri dan bersih dibandingkan dengan yang jarang berolahraga. Hal ini disebabkan karena keringat yang keluar akibat olahraga mampu mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru.

Banyak olahraga yang bisa kita lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya besar, seperti jogging, senam dan yoga. Bersepeda keliling komplek perumahan juga menarik untuk dilakukan. Sekarang trend bersepeda sedang marak dilakukan. Di kota besar biasanya dilaksanakan Car Free Day tiap minggu, memberi wadah kepada para bikers untuk bersepeda ria. Banyak pilihan jenis sepeda yang dapat anda sesuaikan dengan selera, mulai dari Sepeda Mini, Sepeda MTB atau Sepeda Lipat. Apabila anda hobby berolahraga yang lebih menantang atau  menyukai olahraga yang dilakukan bersama teman atau beramai-ramai, ikutlah pada sebuah komunitas. Seperti klub basket, Ice Skating, Sepatu Roda, Volley, Tenis dan lain-lain.

Ice Skating Sport fitness Sport

  1. Rajin Membersihkan Tubuh

Membersihkan tubuh menjadi prioritas utama untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah. Kulit kering biasanya akan menyebabkan wajah terlihat kusam, untuk itu anda bisa mengatasinya dengan cara rajin mandi setidaknya dua hingga tiga kali sehari. Tapi hati-hati menggunakan sabun. Pilihlah sabun mengandung pelembab dan hindari sering-sering menggunakan sabun antiseptik. Sabun antiseptik cenderung menjadikan kulit bertambah kering. Gunakan bila perlu saja.

Membersihkan tubuh

  1. Menggunakan Masker Putih Telur

Untuk mengatasi Wajah Kering, cobalah anda menggunakan masker yang terbuat dari putih telur. Anda bisa menambahkan sedikit madu jika perlu dan oleskan pada wajah secara teratur setidaknya 3 kali seminggu. Cara ini akan mengembalikan kelembaban wajah anda secara perlahan, untuk itu anda harus sedikit bersabar. Pada proses ini biasanya anda harus melakukannya hingga 1 bulan minimal.

[divider]

3 Comments

Add a Comment