Atasi Rambut Rontok Dengan 4 Cara Ampuh Ini

Atasi Rambut Rontok Dengan 4 Cara Ampuh Ini – Bingung bagaimana cara mengatasi rambut rontok? Sama 😀 . Rambut saya seringkali rontok. Sudah berbagai cara dilakukan salah satunya dengan mengganti shampo tetapi kerontokan tetap terjadi dan semakin parah. Pernah suatu kali mertua datang menginap dan membantu menyapu lantai. Langsung beliau berkomentar, “wah rambut siapa ini kok banyak benar”. Ya setiap hari rambut rontok ini menghiasi lantai rumah.

Hal yang paling di khawatirkan ketika terjadi kerontokan pada rambut yaitu kebotakan karena tentunya akan menguras rasa percaya diri kita ketika bertemu dengan orang lain. Kerontokan rambut biasanya terjadi pada usia-usia senja, tetapi tak menutup kemungkinan remaja pun dapat mengalami kerontokan pada rambut.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya kerontokan, salah satunya kurang menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Bisa juga disebabkan oleh stress karena beban pekerjaan atau hal lain yang memberatkan pikiran.  Setalah mencari cara kesana kemari, saya menemukan beberapa cara yang cukup efektif.

Kulit kepala membutuhkan nutrisi agar akar rambut tetap dalam kondisi sehat dan kuat. Anda dapat menggunakan kondisioner setelah keramas secara rutin maka akar rambut anda menjadi kuat. Jangan lupa gunakan conditioner yang berbahan dasar minyak zaitun. Namun jika anda sudah terlanjur mengalami kerontokan, berikut ini ada beberapa cara alami yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Hampir semua orang tahu akan manfaat lidah buaya. Lidah Lidah Buayabuaya memiliki kandungan yang dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Cara ini sudah dipakai sejak lama. Mungkin dari jaman nenek moyang kita dulu. Untuk penggunaanya, anda cukup mengupas lidah buaya, gunakan daging atau lendir lidah buaya untuk dioleskan pada rambut hingga meresap ke kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit sebelum anda membersihkannya dengan air bersih atau shampo.

[divider]

  1. Minyak Kemiri

Minyak kemiri mampu membuat rambut terlihat lebih Minyak kemirihitam dan sehat. Selain itu juga minyak kemiri dapat memperkuat akar rambut serta merangsang pertumbuhan rambut baru. Usapkan minyak kemiri secara rutin sebelum anda berkeramas selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan shampo, lakukan secara rutin maka dalam kurun waktu 1 bulan maka masalah kerontokan rambut yang anda alami akan berangsung membaik.

[divider]

  1. Buah Alpukat atau Avokad

Salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat avokad avocado alpukatadalah alpukat (Avokad dalam bahasa Indonesia baku). Memang saat ini harga buah alpukat cukup mahal. Tapi sesekali bolehlah kita pakai untuk merawat diri. Selain bermanfaat bagi kesehatan, alpukat juga memiliki manfaat yang bagus untuk mengatasi kerontokan rambut. Kandungan protein yang dimilikinya akan mampu menguatkan akar rambut dan memberikan nutrisi pada rambut agar tetap sehat. Cara menggunakannya haluskan buah alpukat terlebih dahulu kemudian usapkan pada rambut dari kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan kurang lebih selama 20 menit sebelum anda membilasnya dengan air bersih.

[divider]

  1. Jeruk Nipis

Jika biasanya jeruk nipis kita gunakan untuk mengatasiJeruk Nipis masalah pada tenggorokan, ternyata jeruk nipis juga dapat kita gunakan untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Banyak salon kecantikan yang menggunakan jeruk nipis sebagai bahan untuk melakukan perawatan rambut dan anda juga dapat mencobanya sendiri dirumah. Masalah rambut seperti ketombe dan kerontokan dapat secara efektif diatasi dengan menggunakan jeruk nipis. Potongan buah jeruk nipis diusapkan ke kepala dan rambut. Bilas dengan air bersih.

[divider]

Itulah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut rontok. Selain itu, perbanyak kegiatan yang membuat anda rileks dan hindari stress. Atau kalau anda ternyata punya juga cara yang ampuh. boleh share di kolom komen ya. Semoga berguna untuk saling berbagi tips.

[divider]

One Response

Add a Comment