Arti Secangkir Kopi dari Sahabat Berdasarkan Waktu

Arti Secangkir Kopi dari Sahabat

Kali ini kita bukan akan membicarakan sejarah kopi, tetapi mengenai kopi dan persahabatan. Arti secangkir kopi dari sahabat bisa bermacam-macam. Semuanya bergantung pada banyak hal pula. Mulai dari waktu, kondisi, kopi yang disajikan hingga caranya menyajikan kopi. Akan ada banyak arti dari semua itu. Ini nampaknya bisa Anda jadikan referensi juga untuk bisa lebih mengenal sahabat Anda. Pun bagaimana perasaan, sikapnya hingga harapannya pada Anda.

Kali ini akan kita uraikan salah satunya yaitu artinya berdasarkan saat secangkir kopi itu diberikan. Arti secangkir kopi dari sahabat berdasarkan waktu ini akan membantu Anda untuk memperediksi ada apa dibalik secangkir kopi yang diberikan sahabat Anda. Berdasarkan waktu kita mengenal 3 waktu yang sering dipergunakan orang untuk menikmati secangkir kopi.

kopi dari sahabat berdasarkan waktu

Arti Secangkir Kopi dari Sahabat di Pagi Hari

Jika sahabat Anda memberikan secangkir kopi di pagi hari artinya ia sangat memperhatikan Anda. Ia ingin Anda mengawali hari dengan menikmati secangkir kopi buatannya. Agar Anda semangat untuk bekerja atau beraktivitas. Apalagi jika ia memang melihat Anda seperti masih setengah mengantuk karena Anda kesulitan untuk tertidur atau kurangnya waktu tidur Anda di malam harinya.

Selain itu, ia ingin Anda mengingatnya sepanjang hari. Entah karena ia ingin mendapatkan perhatian Anda atau memang ada sesuatu yag harusnya Anda ingat tentangnya pada hari tersebut. Bisa janji keluar di sore hari atau hari-hari yang dianggapnya penting seperti hari ulang tahunnya, hari pertama kerjanya, dll.

Arti Secangkir Kopi dari Sahabat di Sore Hari

Sore hari adalah saatnya melepas lelah sehabis beraktiivitas. Bersantai sejenak menikmati sore hari sebelum malam menjelang. Jika sahabat Anda menyuguhi Anda kopi atau mengajak Anda ngopi maka artinya ia membutuhkan Anda untuk melepas penatnya. Ia percaya bahwa Anda adalah sahabat yang paling tepat untuk membantunya memuntahkan segala kekesalan dan kekacauan yang ia alami seharian. Ia berharap Anda bisa membuatnya melepaskan sedikit beban di pundaknya walaupun hanya sekadar mendengarkannya bercerita tentang semua yang ia alami hari itu.

Tak banyak yang ia harapkan selain Anda menjadi pendengar yang baik dan memberinya sedikit humor untuk membuatnya kembali tersenyum. Sedikit motivasi dari Anda juga bisa membantunya untuk bisa melupakan berbagai kisah buruk yang ia alami hari ini. Jangan lupa tenangkan ia dengan meyakinkannya bahwa Anda akan mendoakan hari esoknya lebih baik lagi dari hari ini. Yakinkan sahabat Anda bahwa Anda selalu siap jika ia membutuhkan Anda lagi. Sahabat selalau ada kapanpun dibutuhkan Terutama untuk mengembalikan senyuman yang sempat hilang karena harinya yang begitu buruk.

Secangkir Kopi dari Sahabat di Malam Hari

Malam hari adalah saat yang paling privat diantara waktu yang lain. Ketika sahabat Anda mengajak Anda ngopi di malam hari artinya ia sedang mengalami masalah yang terlampau berat. Ia benar-benar membutuhkan Anda untuk menemaninya melewati kekaluatan yang sedang ia alami. Tidak hanya untuk mendengarkan semua curhatannya tapi juga untuk bersandar ketika ia butuh sandaran dan memeluk ketika ia butuh pelukan.

Itulah sebabnya jika kondisi Anda memang tidak memungkinkan sebaiknya tolak undangannya dengan halus sebelum ia kecewa berat karena janji yang tidak Anda tepati. Bukannya membantunya Anda malah membuatnya semakin sedih. Kehilangan sosok sahabar yang ia rasa paling tepat untuk itu. Namun apa daya, Anda tentu tidak ingin orang yang Anda cintai malah justru cemburu bukan? Berikan ia penjelasan, sahabat yang baik tentu dapat mengerti posisi Anda.

Namun jika memungkinkan apalagi jika sahabat Anda ini adalah sahabat yang terbaik maka jangan lewatkan kesempatan ini agar sahabat Anda tahu bahwa Anda sangat care terhadapnya. Jadilah sahabat terbaiknya yang akan selalu ada bersamanya dan bersedia menemaninya sepanjang malam hingga bergadang hanya agar bisa “ada” untuknya. Membantunya meluapkan segala perasaannya hingga kekesalannya. Tidak hanya dalam pekerjaannya tapi dalam hal lainnya.

Jadilah sahabat terbaik dengan memberikan saran-saran terbaik Anda. Sediakan diri Anda sepenuhnya untuknya. Agar ia tahu bahwa Anda benar-benar sedang berada bersamanya. Melihatnya, mendengarkannya, bahkan siap untuk memeluknya kapanpun ia butuhkan. Temani ia di saat terberatnya agar ia bisa melewati masa-masa terberatnya ini. Agar ia bisa kembali melakukan berbagai aktivitasnya kembali di keesokan harinya. Agar ia bisa melupakan semua kesedihannya hingga ia bisa kuat dan tersenyum kembali.

Itulah arti secangkir kopi dari sahabat yang mereka berikan untuk Anda. Kopi dan persahabatan ternyata memiliki keterikatan yang tak kalah erat. Karena dari waktu ajakan minum kopinya saja kita bisa mendapatkan banyak cerita dan arti dibaliknya. Tapi tentu tidak semua orang bisa berarti sama karena kadang kecenderungan orang yang berbeda dari yang lain mengenai kebiasaan juga bisa jadi menentukan keakuratan prediksi dari arti secangki kopi dari sahabat ini. Namun tidak ada salahnya untuk dicoba.***

 

Add a Comment