Akhirnya Sempat Liburan Juga ke Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

wisata air gowet waterpark grand wisata bekasi

Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. Sudah 8 bulan nggak sempat liburan kemana-mana bikin mumet tingkat dewa. Menangani proyek di Bekasi beberapa bulan kemarin menyita waktuku sangattt sodara-sodara !! haha.. . Ketemu anak-anak, kumpul keluarga juga sangat jarang karena pulang ke rumah larut malam, hari liburpun tetap bekerja. Otomatis, kebiasaan kami untuk sesekali berlibur ke luar kota atau ke luar negeri distop dulu sampai proyek selesai. Nggak cuma itu, si bungsu akan menghadapi UN alias Ujian Nasional SMA, plus persiapan tes masuk perguruan tinggi. Hari-harinya dipenuhi les tambahan bimbel intensif.

Alhamdulillah minggu ini proyek yang kutangani sudah selesai. Terbayang main air adem pastinya. Entah kenapa koq pingin banget berenang. Sudah seabad kali gak berenang *lebay.. padahal dulu waktu masih muda hobby banget berenang dan naik gunung. Semua gaya renang saya bisa, kecuali gaya kupu-kupu.. susah cynnn. Mending nyelem latihan pernafasan, kan saya hobby nyanyi juga, latihan di air itu bikin nafasku jadi lebih panjang kalo lagi nyanyi. Kangen berenang dan main air.

Sinyalnya nyambung kali yaa, tahu aja saya lagi pingin maen air. Ada teman kasih tahu tentang wahana main air yang oke banget di Grand Wisata. Namanya Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. Kebayang diriku merendam kepala panas setelah hectic days berbulan-bulan dengan kerjaan yang under pressure biar adem. Dan surprise bingits, ini di Bekasi, di Grand Wisata. Selama ini wara-wiri kerja di sekitaran kabupaten Bekasi kok ya nggak ngeh ada taman air Go!Wet Waterpark Grand Wisata. Nggak terlalu jauh juga dari rumah. saya ajak anak-anak dan mereka ternyata antusias.

 

Hampir Tidak Jadi

Go!Wet Waterpark, tepatnya berada di kawasan perumahan Grand Wisata, Tambun, Bekasi. Kami berencana kesana hari minggu 12 Maret. Duh.. nggak sabar juga nunggunya pingin cepet-cepet hari minggu. Kedua anakku sudah kuberi tahu tanggal mainnya dan mereka memastikan bisa ikut. Suamiku juga bisa. Alhamdulillah, biasanya dia ada jadwal main golf dengan rekan kantornya. Belum sempat jalan-jalan liburan yang jauh keluar kota ya kesini dulu saja yang aksesnya mudah.

Ternyata iklim mulai tak bersahabat karena si sulung muntah-muntah. Kubawa kakak ke dokter dan mengharuskannya dirawat inap.. hikss. Kakak harus menjalani proses endoscopy dan appendicogram, kalau semuanya baik-baik saja, perkiraan kami kakak bisa keluar RS hari Sabtu. Yowis, bisalah saya hari minggu berenang dong.

Jum’at sore, dokter mengabarkan dari hasil pemeriksaan kalau kakak harus dioperasi, whaattt??? “duh dok.. ngga ada cara lain apa”, pikirku ngenes. Bakal batal deh acaraku. Truz kakak ternyata juga tidak mau dioperasi saat itu, nego sana sini sama dokternya. Ternyata dia pingin banget ikut liburan sama bunda, ayah dan adiknya besok. Duh kakak….

Taraaa.. dokternya ngalah dan kasih ijin untuk pulang dan jadwal ulang di hari rabu minggu depan. Memang kondisi kakak bukan yang parah dan tidak ada demam. Dia masih lincah kesana kemari.

Main air dan Berenang

Perjalanan ke Go!Wet Waterpark lancar jaya, dan sangat mudah dicapai. Lewat tol tidak pakai macet, tidak sampai setengah jam kami sudah mendarat di meja registrasi dan ticket counter lalu mendapat gelang. Gelang ini digunakan sebagai alat pembayaran karena semua transaksi di dalam cashless. Iyalah.. namanya berenang bawa-bawa duit bisa basah kan, apalagi uang kertas. Gelang  yang saya dapat sudah berisi saldo 200 ribu. Apabila dirasa kurang, bisa tambah dengan melakukan top up gelang lagi di dalam dekat area foodcourt.  Pilihan makanan yang bisa kita beli di Area Foodcourt  cukup banyak,  untuk makan siang dan cemilan, dengan harga cukup reasonable, biasanya abis main air lapar kan.

gazebo for family gowet bekasi

Sesampainya di dalam sudah disambut oleh gazebo yang berjejer. Gazebo ini bisa disewa sehari penuh dengan harga 150k. Tirai gazebo bisa dibuka tutup sesuai selera, dan berhadapan langsung dengan kolam-kolam air thematic. Gazebo disini nyaman untuk leyeh-leyeh karena beralas matras empuk anti air. Saya sempatkan ngobrol, bertukar pikiran dengan anak-anak di sini sambil menunggu pesanan makanan kami diantarkan. Ya maklumlah, anakku sudah besar-besar, sibuk masing-masing. Jadi hal seperti ini sekarang cukup langka buatku, tidak seperti ketika mereka kecil dulu dimana masa itu kita bisa sering pergi bareng, hampir tiap bulan rekreasi bersama.

Go! Splash

Go! Splash, tema Laboratorium dengan 8 water slide

Kolam yang tepat berada didepan Gazebo kami adalah kolam untuk anak-anak. Temanya seperti laboratorium, yang disebut Go! Splash dengan 8 tower slide untuk anak-anak. Untuk dewasa ada kolam ombak yang dinamakan Go! Wave. Ada 8 jenis ombak yang berbeda setiap jamnya, duh kebayang serunya, dan sejauh mataku memandang wahana-wahana air ini full color dan luaaaassss. Ternyata memang kolam ombaknya terbesar dan terluas di seluruh Indonesia.

kolam ombak

Go! Wave Kolam ombak dengan 8 jenis ombak berbeda dan kedalaman 180cm

Thanks God, hari ini saya dan keluarga punya waktu berkumpul bersama dalam suasana yang ceria, refreshing. Kami menikmati berbagai wahana air yang fun banget. Semua bisa dinikmati bareng-bareng karena ban yang digunakan bisa untuk berdua dan bertiga. Ngga perlu antri panjang karena ban yang tersedia super duper banyak gratis pula, jadi ga usah takut nggak kebagian.

Go! Go! Go!

Wahana di sini semua memakai nama “Go!”.  Ada Go!Lazy, santai-santai di kolam besar lalu bergerak perlahan menuju kolam panjang mengelilingi arena wahana lainnya.Kolam ini dikelilingi pohon-pohon yang membuat bersantai di sini terasa teduh. Sepanjang pinggir kolam juga terdapat Gazebo untuk bersantai.

Lazy Pool Gowet Bekasi

Let’s go! Lanjut uji adrenalin di Go!Spin yang tingginya 16 m dengan liukan spiral panjang. Kita berputar-putar dalam lorong gelap yang bikin saya jejeritan *ih malu yaks.. sebelum terhempas ke kolam. Selain itu Ada Go! Slide, Go!Fast, Go!Speed, Go!Sprint, dan go-go lainnya banyak. Kebayang kan dari namanya. Coba meluncur ke website resminya di Gowet Grand Wisata kalo kamu penasaran ada apa saja wahana di sana. Sekalian promo-promonya.

Ini yang paling bikin penasaran anak-anakku : Go! Twist. Slider warna kuning cerah ini datang dari White Water Canada dan pertama di dunia. Yang kayak gini saat ini cuma ada di Go!Wet Bekasi. Bisa dinikmati berdua atau bertiga sekaligus. Kita akan meluncur dari ketinggian 16m sampai kemiringan 90 derajat. The most extreme sensation.

Untuk penyuka sport, ada Go! Sport, di kolam ini kita bisa bermain Volley air dan Basket air. Kalau kita datang bersama teman-teman yang jumlahnya lumayan banyak, wahana ini bisa jadi pilihan untuk kebersamaan berolah raga air.

gowet bekasi

Untuk rekreasi yang maksimal dan nyaman, saya kasih beberapa tips nih:

  • Jangan lupa bawa SunBlock, sama kaya ke pantai ya.. kalau sedang musim panas, matahari cukup terik. Aplikasikan sun block ke kulit dan ulangi tiap beberapa jam, tergantung SPFnya.
  • Jangan bawa makanan dari rumah ya, karena tidak diperbolehkan dibawa masuk. Minuman dalam botol tupperware boleh.3
  • Pakai Sun Glass alias kaca mata item untuk santai dan kaca mata renang untuk main air.
  • Kalau kebetulan tidak bawa swimsuit, disini ada penyewaan pakaian renang seharga 25k-35k saja.
  • Kalau tidak ada yang bisa bergantian menjaga barang bawaan, simpan di loker. Sewanya cukup murah 10k untuk satu orang dan 20k untuk sekeluarga
  • Untuk yang merokok, tidak boleh di sembarang tempat ya, ada disediakan smoking area.

Butuh seharian penuh untuk menikmati semua wahana karena wahana yang disediakan sangat banyak. Go!Wet tutup pada pukul 8 malam atau jam 20.00 WIB. Oke segitu aja ya ceritaku main air sekeluarga di Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi, excited full lah pokoke.

3 Comments

Add a Comment