Tips Membeli Kopi Luwak Asli dari Produsen Terpercaya

Luwak

Teman-teman pasti sudah tahu kan dengan Kopi Luwak?. Yup ini kopi yang konon katanya paling mahal sedunia. Kopi dari kotoran musang hiii… Tetapi kenapa ya bisa mahal bingittss.. padahal kalo dipikir-pikir rada jorok yaa.. udah jadi kotoran tapi kok bisa mahal. Hal ini pernah menjadi kontroversi juga sih, mengenai halal atau haramnya kopi luwak bagi umat muslim.

Harga kopi luwak asli yang sangat mahal tentu membuat banyak pencinta kopi penasaran dengan jenis kopi yang satu ini. Mereka ingin mencicipi bagaimana nikmatnya buah atau biji kopi terbaik yang menjadi pilihan luwak hingga mereka mencerna kopi-kopi ini. Konon proses untuk mendapatkan kopi luwak yang memerlukan waktu panjang inilah yang membuat harganya selangit. Termasuk kesediaan pengusaha kopi luwak untuk merekrut karyawan-karyawan mereka yang bersedia memproses kotoran luwak penyantap kopi menjadi bersih dan steril,  hingga kopinya dapat dinikmati para pencinta kopi di dunia.

Kopi Luwak Musang Civet

 

Karena harganya mahal, kopi ini termasuk kopi yang banyak dipalsukan orang. Tentunya mereka yang tak bertanggung jawab dan hanya ingin mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya dengan menipu dan mencoba memalsukan kopi luwak. Dalam hal ini tentu yang menjadi korban adalah para pencinta kopi yang menjadi konsumennya yang ingin menikmati cita rasa kopi luwak. Kopi yang termasuk kopi kelas 1 di dunia. Untuk itu ada beberapa Tips Membeli Kopi Luwak Asli dari Produsen Terpercaya.

Tips Membeli Kopi Luwak Asli dari Produsen Terpercaya

Tips Membeli Kopi Luwak Asli dari Produsen Terpercaya

Memiliki Banyak Customer Line

Ketersediaan dan kemudahan produsen kopi untuk dihubungi tentu menjadi salah satu ciri bahwa produsen yang Anda pilih untuk membeli kopi luwak yang asli adalah produsen yang terpercaya. Dengan begitu mereka sudah siap untuk menerima ribuan pertanyaan dari Anda atau bahkan komplen dari Anda ketika kopi Luwak yang Anda beli bermasalah.

Memiliki Sertifikasi

Dengan sertifikasi yang dimiliki produsen kopi tersebut, maka menjadi salah satu acuan yang dapat dipegang bahwa ia sudah mendapatkan pengakuan dari badan atau organisasi lain baik formal maupun non formal. Baik itu sertifikasi terhadap produknya maupun dari segi produsenya. Dari produknya biasanya sertifikasi didapatkan dari Departemen Perdagangan dan Perindustrian. Jika berbicara kualitas bisa dari Sucofindo, Beckjorindo, Puslitkoka, dll. Sedangkan sertifikat produsen biasanya didapatkan dari Dinas Kesehatan. Selain menentukan kualitas yang baik juga proses produksi yang baik hingga aman bagi konsumen.

 

Biji Kopi Luwak

Menyediakan Paket Sample

Produsen terpercaya biasanya menyediakan paket sample untuk memastikan keaslian kopi luwak mereka pada konsumen. Dengan begitu, Anda bisa memastikan terlebih dahulu bahwa kopi luwak yang akan Anda beli adalah yang asli. Hal ini juga tentu membuat Anda terlindung dari pemalsu kopi luwak asli.

[divider]

3 Comments

Add a Comment